SMPN 10 Manokwari Butuh Renovasi, Waket I DPRD Janji Akan Perjuangkan

0
80
Wakil Ketua I DPRD Manokwari, Norman Tambunan (kaca mata) mengunjungi SMPN 10 di Anggori, Amban, Manokwari. (Foto: Ist)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–Wakil Ketua I DPRD Manokwari, Norman Tambunan, mengunjungi SMPN 10  di Anggori, Amban, Manokwari. Kunjungan Norman dilakukan setelah mendapat informasi bahwa ada sekolah kondisinya memprihatinkan. “Makanya sebelum menuju kantor saya bilang ke supir untuk singgah sebentar ke sekolah ini,” ungkap Norman, Senin (30/5/2022).
Setelah melihat sekolah tersebut, Norman mengaku prihatin, karena meski di tengah kota, namun masih ditemukan sekolah yang kondisinya rusak. “Nanti kami akan berupaya membantu sampaikan kepada pemerintah daerah dan juga melalui Partai Golkar, kami akan komunikasikan dengan anggota DPR RI Dapil Papua Barat Bapak Robert Kardinal, intinya beberapa upaya nanti yang akan kita tempuh untuk dapat terealisasinya,” kata Norman.
Dikatakan Norman, sekolah tersebut harus direnovasi agar kegiatan belajar mengajar bisa berjalan nyaman. “Nanti kita coba panggil konsultan untuk menghitung kebutuhannya. Saya yakin bupati juga pasti peduli dengan pendidikan, kami akan bantu dorong melalui DPRD,” ungkap dia.
Erwin Pattikawa, Kepala Sekolah SMPN 10 menjelaskan, dirinya baru ditugaskan dua bulan lalu di sekolah ini, upaya yang dilakukan sementara baru sebatas perbaikan jalan masuk dengan dana swadaya. “Sebelumnya jalan itu rusak parah, sering ada yang jatuh saat keluar atau masuk gerbang, beberapa guru juga pernah terjatuh. Makanya kita inisiatif patungan dengan para guru untuk cor jalan,” ungkapnya.
Erwin menjelaskan bahwa sekolah tersebut berdiri sejak tahun 1993, namun belum pernah ada renovasi, sebagian ada bangunan, namun tidak ada meubelernya, sehingga belum bisa digunakan. “Sarana olahraga lapangan basket juga sudah tidak bisa difungsikan, hanya digunakan senam, karena ring basketnya sudah rusak,” kuncinya.(rls/bm)
SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.