SMKN 3 Manokwari Mewisuda 33 Siswa

0
403

KLIKPAPUA.COM, MANOKWARI— Sekolah Menengah Kejurusan Negeri (SMKN) 3 Manokwari mewisuda 33 siswa dari 5 jurusan tahun ajaran 2018-2019. Acara ini digelar di sekolah tersebut, Senin (13/5/2019).

Dari lima jurusan itu, tata boga, akomodasi perhotelan, usaha perjalanan wisata dan Tata Busana Teknik Konservasi Sumber Daya Hutan (TKSDH).

“Siswa diharapkan dapat mengaplikasikan ilmu dan ketrampilan yang telah didapat di sekolah selama 3 tahun, untuk bekal terjun di masyarakat dan dunia kerja,” kata Wakasek Bidang Kurikulum, Endang Istyowaty, S.Pd, yang mewakili Kepsek SMKN 3 Manokwari, George TG.Gaspersz, S.Pd.

Ia menekankan bahwa modal untuk terjun ke masyarakat dan dunia kerja adalah akhlaq yang baik, ilmu dan ketrampilan.

Penamatan siswa tahun ini adalah angkatan ke 10 untuk jurusan Akomodasi Perhotelan, Tata Boga, Usaha Perjalanan Wisata dan Tata Busana. Namun untuk jurusan TKSDH merupakan angkatan pertama.

SMK Negeri 3 juga mulai mempromosikan diri untuk penerimaan siswa baru tahun ajaran 2019-2020 untuk semua jurusan yang ada.

“Harapannya, lebih banyak lagi siswa yang masuk SMK Negeri 3, sehingga lebih hanya siswa yang mempunya ketrampilan dan siap kerja nantinya. Terkhusus di dunia pariwisata,” tukasnya. (rls/bm)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.