Salimah Berbagi Berkah Ramadhan di Lapas Manokwari

0
374
Pengurus Salimah buka puasa bersama warga binaan Lapas Manokwari. (Dok.PW Salimah Papua Barat)

KLIKPAPUA.COM, MANOKWARI—Pengurus Wilayah (PW) Salimah Papua Barat dan Pengurus Daerah (PD) Salimah Manokwari menggelar ‘Salimah Berbagi Berkah Ramadhan’ di Lapas Manokwari, Ahad (12/5/201).

Kegiatan berbuka puasa bersama ini diawali dengan tilawah Q.S. Al-Mulk dan dilanjutkan dengan tauziah oleh Ustad Khoirul Umam.

Acara ini dibuka oleh Ketua Pengajian Mesjid Lapas, yang menyampaikan terima kasih atas perhatian Salimah yang berkunjung dan berbuka puasa dengan warga binaan lapas.

Ketua PW Salimah Papua Barat, Noor Aeni, SP  dalam sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan ajang silaturrahim dan saling ingat-mengingatkan antara sesama muslim.

Tahun ini merupakan kunjungan ke-3 Salimah sejak Salimah Papua Barat terbentuk 2016 lalu.

Anggota Lapas yang terdiri dari sekitar 70 pria dan 19 wanita ini terlihat begitu antusias dalam mendengarkan ceramah yang disampaikan oleh Ustad Khoirul Umam.

Dalam ceramahnya ustad menyebutkan ada 7 hal yang dapat membatalkan puasa, yaitu memasukkan sesuatu ke dalam lubang-lubang yang terdapat pada tubuh manusia dengan sengaja, muntah dengan sengaja, mengrluarkan air mani dengan sengaja, mengalami haid bagi wanita, gila murtad saat berpuasa. (rls/bm)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.