SKIM Manokwari Akan Menjadi Rumah Produk Olahan lkan Berkualitas

0

MANOKWARI, KLIKPAPUA.com- Bupati Kabupaten Manokwari Hermus Indou meluncurkan Pembangunan Sarana dan Prasarana kawasan Sentra Industri Kecil Menengah (IKM), Jumat (11/8/2023) di Kampung Buton, Distrik Manokwari Selatan.

Peluncuran itu ditandai dengan peletakan batu pertama pembangunan gedung bahan baku dan penolong SKIM olahan ikan, dengan harapan Manokwari memiliki brand yang kas berkompetitif di pasaran.

Bupati Hermus mengatakan, SKIM Manokwari memiliki peran strategis dalam peningkatan produk-produk industri lokal menjadi produk unggulan yang berkualitas dan berdaya saing. Serta, untuk meningkatkan kesejahteraan pelaku IKM dan seluruh masyarakat dalam meningkatkan perekonomian daerah.

SKIM harus menjadi sentra kegiatan-kegiatan industri keraktatan yang berkualitas dan produktif sehingga dapat berkontribusi terhadap peningkatan produk-produk olahan industri khas Manokwari.

“Manokwari harus memiliki brand hasil produk olahan industri lokal yang berkualitas dan memiliki daya saing yang kompetitif di pasaran,” tuturnya

Keberadaan sarana dan prasarana IKM ini akan menjadi rumah produksi yang dapat dimanfaatkan oleh para pelaku IKM di daerah ini, guna meningkatkan produktifitas produknya menjadi semakin baik dan berkualitas.

SKIM Manokwari ini dalam operasionalisasinya akan laksanakan oleh kelompok-kelompok IKM khusus produk olahan ikan dan turunannya seperti kelompok IKM produk olahan ikan asar, produk olahan pentolan bakso ikan, produk olahan abon ikan, produk olahan ikan lainnya.

“Kehadiran insfrastruktur Sentra IKM Manokwari ini, saya yakin akan memberikan dampak pada produktifitas industri lokal kita, akan berpengaruh pada geliat dinamika perekonomian daerah kita,” tutup Bupati. (dra)





Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.