Semarakkan Hari Jadi Manokwari ke-124 Tahun Berbagai Pihak Akan Dikerahkan 

0
Pembentukan panitia penyelenggara hari jadi Manokwari, Senin (8/8/2022) di Sasana Karya. (Foto: Elyas/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–Untuk memeriahkan hari jadi kota Manokwari ke-124 tahun, Pemerintah kabupaten (Pemkab) Manokwari berencana akan melibatkan berbagai pihak termasuk pihak swasta, TNI dan Polri.
Bupati Manokwari Hermus Indou mengatakan, pada momentum peringatan hari jadi kota Manokwari ada kegiatan yang dilaksanakan secara bersama-sama dengan prinsip gotong royong.
“Di hari jadi kota Manokwari yang ke 124 tahun ini, kita tidak melewati dengan kebiasaan kita secara umum yaitu hanya upacara bendera setelah itu selesai. Tetapi kita berharap bahwasaannya nanti dimomentum hari jadi ini ada kegiatan-kegiatan yang kita laksanakan bersama dengan prinsip gotong royong,” kata Bupati Hermus saat memberi arahan kepada panitia penyelenggara hari jadi Manokwari, Senin (8/8/2022) di Sasana Karya.
Panitia hari jadi kota Manokwari sudah terbentuk yang diketuai oleh Sekda Kabupaten Manokwari drg.Henri Sembiring.
Hal ini dilakukan agar momentum perayaan hari jadi kota Manokwari yang diperingati setiap 8 November lebih meriah yang dapat dirasakan oleh masyarakat Manokwari yang tidak hanya dilakukan upacara pada hari puncak.
Pada kesempatan itu, Bupati Hermus meminta kepada panitia penyelenggara dan pimpinan OPD menyiapkan tor kegiatan yang kemudian ditawarkan kepada pihak swasta maupun TNI dan Polri hingga Pemerintah Provinsi Papua Barat untuk terlibat dalam memeriahkan hari jadi Manokwari.
“Pihak swasta akan dilibatkan, kita harus siapkan tor yang akan ditawarkan kepada pihak swasta dan TNI dan Polri serta Pemerintah Provinsi Papua Barat dalam berpartisipasi mendukung bulan bhakti gotong royong. Setiap OPD harus membuat tor, sesuai tupoksi dan nanti tor itu akan dievaluasi dalam Minggu ini,” ungkapnya
Selain itu, Bupati Hermus menginginkan tor dibuat ringkas, dan murah meriah. Minimal setiap OPD menyiapkan dua kegiatan yang dapat memeriahkan hari jadi Manokwari.
Sementara Henri Sembiring mengatakan, masing-masing OPD membuat tor yang murah meriah sesuai arahan bupati dan jangan membuat kegiatan yang mengambil anggaran dalam DPA.
Bulan bhakti gotong royong itu akan dilaksanakan selama satu bulan terhitung sejak  8 Oktober hingga 8 November 2022 mendatang. (dra)

SPACE
SPACE
SPACE
SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.