Sekolah Genius Gaungkan Pentingnya ​​Peran Riset, Teknologi dan Inovasi Bagi Kehidupan yang Lebih Baik Kedepan

0
GUNA menggaungkan pentingnya peran riset, teknologi, dan inovasi bagi kehidupan yang lebih baik di masa depan, Genius Science Expo 2022  akan digelar pada 16 Juni 2022 secara online dan offline.
Kegiatan ini diselenggarakan tepat satu hari sebelum wisuda Sekolah Genius dan berlokasi di Sekolah Genius, Tangerang, Banten.
Bayangan pada masa depan tidak pernah lepas dari imajinasi pada teknologi yang penciptaannya memerlukan daya inovasi tinggi. Daya Inovasi tidak hadir begitu saja. Perlu adanya kegiatan yang bersifat menstimulasi siswa sehingga daya inovasi mereka tumbuh dan berkembang.
Kegiatan yang menjadi puncak acara tahunan Sekolah GenIUS tersebut, diharapkan dapat menumbuhkan daya inovasi pada diri setiap siswa.
Dengan menanamkan pola pikir kritis, menumbuhkan semangat memecahkan masalah, dan melatih kemampuan mencari solusi, diharapkan tumbuhnya daya cipta yang tinggi bisa terwujud. Itulah yang dicita-citakan oleh Sekolah GenIUS melalui program riset yang terus digaungkan.
Melalui riset, setiap orang dapat membaca apa yang dibutuhkan di masa depan. Daya cipta manusia berkembang untuk berusaha menciptakan teknologi yang bisa dipergunakan untuk memudahkan hidup umat manusia.
Melalui teknologi manusia dapat mengantisipasi kejadian-kejadian yang tidak terduga. Seperti contohnya pada kasus pandemi COVID-19. Selama pandemi COVID-19, orang-orang mengandalkan teknologi sebagai solusi untuk menyelesaikan berbagai persoalan di berbagai aspek kehidupan. Seperti sekolah daring, work from home, pesan makanan melalui aplikasi dan lain-lain. Tak dipungkiri, teknologi memiliki peran yang sangat besar dan terbukti efektif.
“G-Expo” lahir sebagai upaya untuk menjawab kebutuhan-kebutuhan tersebut. Walaupun mungkin belum terlihat secara signifikan hasilnya. Tetapi, Sekolah GenIUS yakin bahwa upaya ini akan berbuah manis di kemudian hari, melalui proses yang panjang dan penuh perjuangan.
“G-Expo” akan menampilkan 11 karya riset siswa tingkat SMP dan SMA dalam plenary dan parallel session, juga pameran berbagai poster riset hasil karya siswa SD. Kegiatan ini adalah panggung bagi para siswa, melakukan pameran dan seminar atas penelitian yang telah dilakukannya selama berproses di Sekolah GenIUS.(adv)
SPACE
SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.