Satlantas Polres Manokwari Jaring 15 Pelanggar Lalu Lintas

0

MANOKWARI,KLIKPAPUA.com– Satlantas Polres Manokwari kembali melaksanaan Kegiatan penindakan pelanggaran lalu lintas dalam rangka patroli rutin (Hunttimg Sistem) bagi pelanggaran pengendara di wilayah Hukum Polres Manokwari, Senin (21/2/2022).

Kegiatan tersebut dilaksanakan sejak pukul 16.00 hingga 17.00 WIT, di Jalan Yos Sudaraso, depan toko utama, yang dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Manokwari, IPTU Subhan S. Ohoimas, dengan menurunkan sebanyak 20 personel.

Kasat Lantas Polres Manokwari, IPTU Subhan S. Ohoimas dalam keterangan tertulisnya menjelaskan, dalam penindakan tersebut, Satlantas Polres Manokwari melakukan sejumlah tindakan yang menyasar pelanggaran penggunaan helm, pelangaran penggunaan knalpot racing bagi sepeda motor, pelangaran penggunaan plat nomor dan masa berlaku STNK.

“Hasil yang dicapai dari pelaksanakan penindakan berupa tilang sebanyak 15 pelanggaran yang terdiri dari 11 pelanggaran penggunaan helm, 4 pelanggaran STNK,” terang Subhan.

Dijelaskan, tidak hanya penindakkan yang dilakukan, Polantas juga memberikan himbauan agar tidak mengulangi kembali bagi yang kedapatan melakukan pelanggaran.

Disebutkan, jumlah teguran sebanyak 25 kali yang di sasar berupa pelanggaran penggunaan kaca spion, mengurangi kosentrasi saat berkendaarn berupa menggunaan HP dan persyaratan warna lampu isyarat.

“Pembagian masker sebanyak 45 pcs kepada pengendara yang tidak menggunakan masker,” kata Subhan

Subhan berharap, pelaksanaan kegiatan ini dapat menekan angka pelanggaran lalu lintas sehingga pada akhirnya dapat berpengaruh terhadap jumlah vatalitas korban kecelakaan dijalan.

“Peningkatan disiplin berlalu lintas di Manokwari adalah sebuah keharusan yang wajib kita laksanakan demi memastikan tidak adanya nyawa yang hilang sia-sia dijalan raya, karena itu upaya berupa penindakan berupa tilang adalah sebuah keharusan yang mau tidak mau wajib kita laksanakan,” katanya lagi.

Selain peningkatan disilpin, juga berharap agar setiap pengemudi kendaraan bermotor dapat selalu mematuhi protokol kesehatan dengan cara menggunakanasker pada saat keluar rumah sehingga adanya upaya pencegahaan dalm hal penyebaran Covid-19 di Manokwari.

“Kepedulian kita dalam hal mematuhi tata tertib berlalu lintas di jalan adalah bukti kita semua siap menjadikan Manokwari sebagai barometer kemajuan kota di Papua Barat. Ayo bersama tertib lalu lintas menuju Manokwari Nol pelanggaran lalu lintas,” tutupnya. (dra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.