Satlantas Polres Manokwari Ajak Pelajar Jadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas

0
68
Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas

MANOKWARI,KLIKPAPUA.com— Unit Pendidikan dan Rekayasa (Dikyasa) Satlantas Polres Manokwari, melaksanakan sosialisasi Keselamatan berlalu lintas terhadap pelajar yang melintasi seputaran Makaleuw Depan Gereja Ebenhaeser Fanindi, Kamis (31/3/2022).

Sosialisasi ini dikemas dalam kegiatan Kamis berbagi, dengan tujuan meningkatkan wawasan, kesadaran serta kepatuhan para Pelajar berlalu lintas di jalan raya.

Dalam Sosialisasi disampaikan beberapa hal yakni tertib berlalu lintas terutama dalam hal, pelajar dapat memilih jalur aman ketika akan berjalan kaki menuju sekolah yaitu melewati trotoar dan ketika ingin menyebrang dapat memanfaatkan zebra cross.

Mengingatkan pentingnya penggunaan helm, ketika menjadi penumpang sepeda bermotor sehingga dapat mengurangi resiko kecelkaan.

“Dengan dilaksanakannya kegiatan Kamis berbagi sekaligus Sosialisasi tertib berlalu lintas bagi para pelajar, sekaligus mendekatkan pelajar sebagai sahabat Polisi serta pelajar ini nantinya dapat menjadi pelopor keselamatan dalam rangka menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di Manokwari.” terang Kapolres Manokwari, melalui Kasat Lantas Iptu. Subhan S. Ohoimas dalam keterangan tertulisnya.(dra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.