Sampah Plastik Ancam Dunia, Sosialisasi DLH Papua Barat Sasar Siswa SD dan SMP

0
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com – Memperingati  Hari Lingkungan Hidup Se-Dunia  Pemerintah Provinsi Papua Barat melalui Dinas Lingkungan Hidup Papua Barat melakukan sosialisasi  Solusi untuk Polusi Plastik kepada Siswa/i SD dan SMP untuk mengedukasi mereka.
Hal ini disampaikan Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Raymond Yap saat ditemui wartawan usai apel bersama di halaman kantor Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Senin (5/6/2023).
Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Raymond Yap
Menurut Raymond, memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia coba dijabarkan ke dalam tema Nasional berkaitan dengan sampah plastik, yang akhir-akhir ini sedang mengancam dunia, sehingga lewat momen ini diharapkan adanya kesadaran dari masyarakat.
“Dalam memperingati Hari Sampah Sedunia ini kami di Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan  melakukan sosialisasi dalam rangka bagaimana menekankan kepada masyarakat tentang pentingnya penanganan sampah, dan  hari ini kami akan lakukan sosialisasi kepada siswa SD dan SMP untuk memberikan edukasi kepada mereka bagaimana mengelola sampah, terutama di rumah mereka,” ungkapnya.
Raymond berharap lewat sosialisasi yang dilakukan akan dapat ditularkan ke tengah-tengah keluarga mereka, sehingga akan menjadi sebuah keluarga yang sadar terhadap sampah,  terutama sampah plastik, karena plastik ini sangat mengancam dunia.
“Sampah plastik ini sampah yang agak sulit di musnahkan berbeda dengan sampah yang lain gampang dimusnahkan, sementara untuk sampah plastik ini membutuhkan waktu yang cukup lama di musnahkan,” tandasnya. (aa)




Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.