Sambut HUT ke-11, Aston Niu Hotel Manokwari Gelar Aksi Donor Darah

0
92
Wartawan yang ikut mendonorkan darahnya saat kegiatan donor darah yang dilakukan Aston Niu Hotel Manokwari, Sabtu (12/12/2020) di hotel tersebut, bekerja sama dengan UTD PMI Papua Barat. (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–Guna membantu kebutuhan darah di Manokwari di masa pandemi Covid-19, Aston Niu Hotel Manokwari menggelar aksi donor darah. Ini dilakukan jelang HUT ke -11 hotel tersebut yang jatuh pada 22 Desember 2020 mendatang.
Kegiatan peduli kemanusian ini dilakukan bekerja sama dengan tim Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Papua Barat. Peserta donor yang terlibat meliputi pengunjung, karyawan hotel serta anggota TNI Kodam XXVIII Kasuari.
Ketua Panitia Kegiatan, Muchlis mengatakan, pelaksanaan donor darah dilakukan dalam menyambut HUT Aston Niu Hotel Manokwari ke -11. Di mana selama masa sulit, hotel yang berada di Sowi Gunung itu tetap bertahan. “Donor darah ini kita gelar sebagai bagian dari kepedulian Aston kepada masyarakat di Manokwari,” ujar Muchlis saat ditemui di sela-sela kegiatan donor darah tersebut.
Selain donor darah, sejumlah kegiatan bakti sosial lainnya juga dilaksanakan. Di antaranya, pembagian paket sembako kepada warga dan lembaga keagamaan di sekitar wilayah Hotel Aston.  Diharapkan sumbangan paket sembako yang diberikan dapat meringankan beban ekonomi keluarga dan warga yang terkena dampak pandemi Covid-19. “Setiap tahunnya kita rutin berbagi kasih kepada warga masyarakat dan gereja serta masjid yang ada di sekitar kita,” ungkapnya.
Tema perayaan tahun ini yakni ‘New Era For The Better’,  pasca pandemi Covid-19. Pihaknya menyakini pandemi Covid-19 merupakan sebuah ujian untuk makin baik dan berkembang lebih baik lagi di tahun mendatang. Sehingga, Hotel Aston tetap menjadi rumah bersama bagi siapa saja yang datang ke Manokwari. “Kita percaya ada secercah harapan untuk menjadi lebih baik lagi,” tutur Muchlis.
Sementara itu,  Koordinator Tim UTD PMI Provinsi Papua Barat, Abdullah Patty memyampaikan, tim yang diturunkan dalam menyukseskan pelaksanaan donor darah itu sebanyak 7 orang. “Dalam aksi kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan saat ini  kami menargetkan  sebanyak mungkin  kantong darah daripara pendonor, untuk mengisi kekosongan stok darah di Manokwari,” tuturnya.
Diakuinya untuk ketersediaan  stok darah A,  AB, O dan B,  masih terbatas, hingga siang ini stok darah yang sudah terkumpul sebanyak 27 kantong darah, namun masih banyak yang berdatangan untuk memyumbangkan darahnya.
Dikatakan, untuk mendapat darah di tengah kondisi pandemi agak sulit, sehingga kegiatan donor seperti ini sangat penting. “Saya memberikan apresiasi kepada Hotel Aston Niu yang setiap tahunnya menggelar bakti sosial berupa donor darah. Karena kegiatan ini sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan darah di Kabupaten Manokwari dan sekitarnya,” pungkasnya.(aa)
Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.