Hermus Indou: HEBO Sudah Menang, Pendukung HEBO Agar Tidak Terprovokasi Isu-Isu Negatif

0
174
Calon Bupati Manokwari,Hermus Indou (tengah). (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–Pilkada Manokwari sudah selesai dilaksanakan pada 9 Desember kemarin dan dari perhitungan tim, pasangan Hermus Indou dan Edi Budoyo (HEBO) sudah menang. Proses perhitungan selanjutnya sekarang berlangsung di tingkat Panitia Pemilihan Distrik (PPD).
Karena itu, calon Bupati Manokwari, Hermus Indou, mengimbau seluruh masyarakat Manokwari khususnya para pendukung pasangan HEBO agar tidak terprovokasi isu-isu negatif dan pengerahan massa dari pasangan lain. Kepada wartawan, Sabtu (12/12/2020), Hermus menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat khususnya para pendukung HEBO yang pada Pilkada Manokwari 9 Desember lalu berpartisipasi memberikan dukungan dan memilih pasangan HEBO.
“Pertama-tama kita bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa karena Pilkada 9 Desember berlangsung aman dan damai dengan hasil yang poisitif yang berpihak pada pasangan HEBO, di mana kita sudah keluar sebagai pemenang dan hasil rekapituasi perhitungan suara sekarang dalam proses perhitungan baik di PPD maupun KPU,” ujarnya.
Berkenaan dengan proses yang sedang berlangsung di PPD dan selanjutnya di KPU, Hermus mengimbau seluruh masyarakat khususnya kepada pendukung pasangan HEBO agar tetap bersikap positif dan tidak gegabah serta tidak menanggapi isu-isu yang bertujuan negatif untuk merusak kota Manokwari sebagai rumah bersama.
Seluruh masyarakat dan para pendukung,  berkewajiban untuk menghargai proses demokrasi yang sudah berlangsung di 9 Desember lalu dan sedang dilakukan di tingkat PPD dan di KPU nanti. “Saya berharap bahwa Manokwari akan tetap damai, aman, dan nyaman untuk semua orang dan semua masyarakat di kota dan Kabupaten Manokwari ini. Kita berharap tidak terjadi kasus-kasus seperti yang beberapa tahun lalu terjadi kebakaran kantor gubernur lama, terjadi kebakaran kantor dewan, dan semua itu kita waspadai karena dalang-dalang di balik pembakaaran kantor gubernur, dan juga pembakaran kantor DPR Papua Barat saat ini juga sedang memanfaatkan konflik Pilkada Manokwari untuk merusak Manokwari sebagai rumah kita bersama,” katanya. “Sebentar lagi kita akan menyambut Natal, mari kita jaga hati agar sukacita natal dapat kita rayakan dengan penuh kekeluargaan,” tambahnya.
Hermus mengimbau seluruh masyarakat untuk tidak terprovokasi isu-isu negatif dan pengerahan massa dari pasangan lain. “Saya berharap semua masyarakat Kabupaten Manokwari tidak gampang terprovokasi dengan apa pun isu-isu yang negatif, pengerahan massa dari pasangan lain dan mau mengacaukan kota dan kabupaten kita ini. Demikian yang saya sampaikan, terima kasih atas kerja sama dan pengertiannya untuk tetap kita menjaga Manokwari yang aman dan kondusif bagi kelangsungan hidup seluruh masarakat,” pungkasnya.(rls/adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.