Sambut HUT Adhyaksa, Kejati Papua Barat Gelar Lomba Karya Tulis Bagi Pelajar SMA

0
135
Asdatun Kejati Papua Barat Riski Fahrudi. (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.COM– Sambut Hari Bhakti Adhyaksa ke- 60 tahun 2020 Kejaksaan Tinggi Papua Barat menyelenggarakan berbagai perlombaan. Perlombaan yang digelar dikalangan internal Kejaksaan,di antaranya tenis meja dan kebersihan lingkungan masing-masing bidang. Untuk yang sifatnya keluar diadakan lomba karya tulis, yang di peruntukan bagi siswa SMA di Manokwari. “Tema yang diangkat adalah ‘Peranan Kejaksaan Tinggi Papua Barat Dalam Rangka Peningkatan Kesadaran Hukum Masyarakat’,” ujar Asdatun Kejati Papua Barat, Riski Fahrudi sekaligus Koordinator Seksi Perlombaan, Anjangsana dan Bakti Sosial.
Asisten  Perdata dan Tata Usaha Negara (Asdatun) Kejati Papua Barat  Riski Fahrudi menyampaikan kegiatan tersebut memang waktunya sudah mepet, sehingga berharap dalam kurung waktu 6 hari, hasil karya tulis yang dilombakan sudah bisa dikumpulkan.
“Untuk karya tulis  paling lambat kita terima pada 16 Juli 2020, untuk hasil karya tulis paling banyak tiga lembar, tersera apa yang akan di tulis mengenai Kejaksaan Tinggi Papua Barat, berkaitan dengan kesadaran hukum masyarakat, dengan keberadaan Kejaksaan Tinggi di Papua Barat ini khususnya di Manokwari, saya lihat kesadaran hukum masyarakat sudah meningkat,”ungkapnya.
Lebih lanjut Riski menyampaikan, lomba tersebut untuk mengukur sejauh mana masyarakat sadar akan hukum. “Nantinya akan kita lihat dari karya tulis adik-adik kita yang duduk di bangku SMA kelas 1-3 ini nantinya, sehingga kedepan bisa menjadi acuan kami  untuk meningkatkan kinerja Kejaksaan Tinggi Papua Barat,” tuturnya.
“Kesadaran hukum masyarakat harus di mulai sejak dini, terutama dimulai dari anak-anak yang duduk dibangku sekolah ini sudah mulai kita pupuk bagaimana kedepan mengerti hukum dan mengenal hukum, itu harapan kami kedepan,” harapnya.
Riski menambahkan dalam menilaian hasil lomba, pihaknya akan meminta PWI untuk dapat menjadi juri. Untuk juara 1 disiapkan uang tunai 2 juta, juara 2 Rp 1 juta dan juara 3 Rp 700 ribu. “Pesertanya tidak dibatasi, tetapi difokuskan untuk siswa-siswi SMA, baik kelas 1 sampai kelas 3,” pungkasnya.(aa/bm)
Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.