MANOKWARI,KLIKPAPUA.COM– Kapolda Papua Barat Irjen Pol Tornagogo Sihombing  yang didampingi Wakapolda Papua Barat Brigjen Pol Mathius D Fakhiri mengujungi Pasar Ikan Sanggeng, Manokwari, bersama masyarakat di sekitar Pasar tersebut, Kamis (12/6/2020). Dari pantauan klikpapua.com kunjungan orang nomor satu dan dua di Mapolda Papua Barat ini disambut hangat oleh masyarakat di sekitar Pasar Sanggeng.
Kapolda duduk bersama-sama masyarakat mendengarkan keluhan dari masyarakat Sanggeng terkait keamanan di sekitar wilayah Pasar Sanggeng. Masyarakat memberikan aspirasi untuk ditindaklanjuti oleh Kapolda Papua Barat.
Usai melakukan pertemuan bersama masyarakat di sekitar Pasar Ikan, Kapolda yang didamping Wakapolda melihat secara dekat pos penjagaan serta portal yang dibuat oleh masyarakat  untuk menjaga keamanan di sekitar Pasar Sanggeng. Kapolda Papua saat ditemui wartawan usai melakukan pemantauan mengatakan, kunjungan itu ingin mengetahui tentang situasi di wilayah Sanggeng. “Karena saya tahu bahwa di wilayah Sanggeng ini padat penduduk,” jelasnya.
Menurut Tornagogo, wilayah ini perlu sentuhan, sehingga sebagai Kapolda dirinya berkewajiban dan berkepentingan untuk betul-betul mendengar langsung tentang bagaimana  situasi Kamtibmas, termasuk juga situasi penanganan Covid-19 di wilayah pasar ikan. “Itu sebenarnya paling dominan,” ungkapnya. Dikatakan, bahwa saat bertemu masyarakat, juga ada forum tanya jawab, Kapolda mengaku bisa memahami tentang apa sebenarnya diinginkan.
Lebih lanjut menanggapi tentang keresahan masyarakat terkait tahanan yang mendapatkan asimasi, Kapolda mengatakan, pihaknya sudah memiliki data tentang itu. “Tentang tahanan yang jadi asimasi, tahanan yang memang sempat bobol lapas Sorong sudah menjadi DPO di jajaran kami yang berada di seluruh kabupaten dan kota. Dan untuk begal yang sudah diamankan tidak ada tahanan asimilasi,” ujar Kapolda.
Ketua Parjal Ronald Mambiauw memberikan apresiasi atas kehadiran Kapolda bersama Wakapolda di wilayah Pasar Ikan Sanggeng. Menurut Ronald ini suatu hal yang luar biasa, karena Mapolda hadir, baru kali ini ada Kapolda yang turun langsung sampai ke Pasar Ikan, sehingga membuat masayrakat sadar bahwa kehadiran polisi untuk menjaga kamtibmas.(aa/bm)
Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.