Pjs Bupati Manokwari Tekankan ASN Harus Netral, Jangan Seperti “Ikan Arwana”

0
136
Pjs Bupati Manokwari Robert Rumbekwan saat peresmian kantor Kas Bank Papua Pasir Putih. (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.COM– Pjs Bupati Manokwari Robert Rumbekwan mengajak seluruh ASN di lingkup pemkab setempat untuk menjaga keamanan dan ketertiban jelang pilkada 2020.
Keberhasilan pilkada tahun 2020 ini diharapkan dapat memperkokoh sendi kehidupan demokrasi di Negara Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945. “Saya di sini atas perintah undang-undang, dan atas perintah pemerintah untuk mengawal Pilkada khususnya Kabupaten Manokwari. Hari ini mau saya sampaikan kepada Kepala Distrik Manokwari Timur dan Kepala Lurah Pasir Putih agar ASN harus netral, sekali lagi saya sampaikan ASN harus netral, jangan bikin diri hebat atau jago, karena ketika saya tahu maka akan diproses sesuai aturan yang berlaku, untuk sementara kewenangan ada di tangan saya,” ungkap Pjs Bupati Manokwari, Senin (28/9/2020) di kantor Lurah Pasir Putih.
Untuk ASN yang melakukan manuver lebih, menunjuk  dada dan bikin hebat, ia ibaratkan seperti  Ikan Arwana yang ada di dalam akuarium bergerak ke sana ke mari, sehingga dilihat. “Makanya kita harus menjadi contoh yang netral yang berdiri  kokoh teguh untuk membantu pelaksanaan tahapan  Pilkada sampai masa pemilihan,” tuturnya.
Robert juga tekankan kepada ASN yang berada di Distrik Manokwari Timur dan Kelurahan Pasir Putih untuk menjaga keamana di Manokwari saat pemilihan nanti. “Ada saatnya kita harus memilih dengan hati nurani kita, siapa yang berhak dan layak menduduki jabatan Bupati dan Wakil Bupati lima tahun kedepan untuk memimpin kita semua,” katanya.
Hal yang sama juga disampaikan kepada kepala kampung agar mereka bisa bersikap adil, tidak karena ada interest-interest tertentu membuat pikiran mereka berubah. “Jabatan yang kita pikul kita abaikan, jabatan struktural jabatan yang melekat pada diri kita sebagai ASN, sehingga saya mengajak untuk kita membawa perubahan, karena kita memiliki tanggung jawab besar untuk mensukseskan Pilkada di Kabupaten Manokwari,” tuturnya.
Selain itu, tambah Robert, untuk Kepala Distrik Manokwari Timur dan Kepala Lurah Pasir Putih diingatkan untuk menyampaikan secara jelas kepada masyarakat terkait bahaya Covid-19.
“Harus dilakukan imbauan bagi masyarakat untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan jangan bermain-main dengan Covid-19, tanggung jawab pemerintah untuk mensosialisasikan hal ini secara jelas kepada masyarakat yang berperilaku malas tahu dengan protokol kesehatan, ” pungkasnya.(aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.