Reuni Silver SMA N 01 Manokwari, Alumni 1996 Donasi Buku dan Peralatan Sekolah

0
125
Koordinator Aksi Alumni 1996 SMA N 01 Manokwari, Sena Aji Bagus Dwi Handoko menyerahkan buku kepada salah satu TBM di Manokwari, Rabu (26/5/2021). (Foto: Ist)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com—Alumni SMA 01 Manokwari 1996 berhasil mengumpulkan sebanyak 1000 buku dari para alumni dan telah diserahkan kepada Taman Baca Masyarakat (TBM) pada Rabu (26/5/2021).
Aksi donasi buku ini dilakukan dalam rangka reuni silver (25 tahun) alumni 1996 SMAN 01 Manokwari. Ini diungkap Koordinator Aksi Alumni 1996 SMA N  01 Manokwari, Sena Aji Bagus Dwi Handoko melalui telepon selulernya, Kamis (27/5/2021).
Menurut Sena, donasi buku dilakukan untuk mendukung minat baca kepada adik-adik yang masih duduk dibangku sekolah, maupun mereka yang tidak dapat mengenyam pendidikan. “Karena dengan membaca dapat meningkatkan kualitas diri, dimana pada akhirnya dapat memacu kreativitas dan sensitivitas, karena dengan banyak membaca wawasan akan semakin bertambah,” katanya.
Buku untuk tingkatan SD,SMP, SMA dan umum serta buku tulis didonasikan kepada enam TBM, yakni Mas’Kil Anggrem Rayon V Bartholomeus Borarsi, Gubuk Baca Manem Wosi, Rumah Baca Sijow Soribo, Pondok Baca Rumbin Biryosi, Rumah Baca Tesalonika Arowi dan Rumah Baca Pustaka Anak Papua.
Selain donasi buku, para alumni SMAN 01 Manokwari juga menyerahkan bantuan peralatan sekolah, berupa tas, buku dan alat tulis bagi 50 siswa SD di Kampung Dobut, Distrik Manokwari Selatan Kabupaten Manokwari.(aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.