Rencana Naik Tipe A, Polda Papua Barat Menunggu Persetujuan Kemenpan RB

0
Brigjen (Pol) Tornagogo bersama Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan saat eksibisi menembak di Lapangan Tembak Polda Papua Barat, Kamis (5/3/2020). (Foto: Bustam/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.COM– Rencana perubahan tipe Polda Papua Barat menjadi tipe A telah melewati berbagai proses. Terakhir dilakukan memaparkan di Kemenpan RB pada Februari lalu.
“Akhir Februari saya dipanggil untuk memaparkan tentang  perubahan tipologi itu seperti apa, yang sesuai dengan 9 dimensi dan 48 indikator. Kita tinggal tunggu persetujuan Kemenpan RB seperti apa,” ungkap Kapolda Papua Barat, Brigjen (Pol) Tornagogo Sihombing kepada klikpapua, Kamis (6/3/2020) di lapangan tembak Mapolda Papua Barat.
Di hadapan Kemenpan RB, Kapolda Papua Barat memaparkan sembilan dimensi itu, di antaranya dimensi geografis, demografis, sumber daya alam, ideologi, politik, ekonomi dan budaya. Sarkamtibmas serta dimensi kemampuan kesatuan. “Mereka akan cek berkas-berkas yang akan menjadi penilaian itu. Setiap polres kami berdayakan untuk memberikan informasi itu,” tutur Kapolda.
Peningkatan tipologi Polda Papua Barat menjadi tipe A ini akan berdampak pada pengembangan jenjang kepangkatan dan peningkatan kualitas sumber daya manusia di organisasi Polda Papua Barat.(bm)

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.