Rencana Dihadiri Wapres, Fasilitas di Pulau Mansinam Mulai Dibenahi

0
Penjabat Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw, memimpin apel Aparatur Sipil Negara (ASN) di lapangan apel kantor gubernur.(Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–Memasuki HUT PI ke-168  pada 5 Febuari 2023 Pemerintah Provinsi Papua Barat mulai melakukan pembenahan terhadap Pulau Mansinam. Pembenahan dilakukan mulai dari tugu pendaratan injil hingga ke gereja.  HUT PI Ke-168 Tahun  direncanakan akan di hadiri Wakil Presiden sehingga tim asistensi akan segera didatangkan.
Hal ini disampaikan Penjabat Gubernur Provinsi Papua Barat,Paulus Waterpauw saat memimpin apel di halaman kantor Gubernur, Senin (16/1/2023).
Kata Penjabat Gubernur, dimana tahun ini pembenahan kembali lagi dari nol, karena vasilitas rusak dan tidak layak lagi.  “Kemarin kami sudah turunkan tim dari PUPR untuk segera melakukan perbaikkan-perbaikkan mulai dari awal hingga taman di sekitar salib, gereja-gereja, tugu selamat datang hingga di sekitar pantai,” tandasnya.
Pj Gubernur mengatakan menerima informasi dari Sekda, Bupati dan pimpinan OPD, bahwa pengelolaan Pulau Mansinam ada pemerintah, gereja dan juga adat. “Mansinam kalau mau ayo pemerintah siap untuk merawatnya, membangunnya, tapi kalau dibiarkan saja maka hasilnya seperti ini, ” tuturnya.
Menurutnya, Pemerintah Provinsi Papua Barat  bersama Pemerintah Kabupaten Manokwari berencana membangun Reprika Kapal yang membawa dua hamba Tuhan. Reprika Kapal akan disesuaikan dengan besar atau kecil kapal yang digunakan untuk membawa injil masuk di tanah Papua.
“Reprika tersebut didalamnya bisa kita buat relie perjalanan dua hamba Tuhan yang merubah kehidupan kita di tanah Papua. Paling tidak  selain itu sebagai pemacu wisata religius untuk datang berkunjung ke Papua Barat,” pungkasnya. (aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.