Rakornis Ketahanan Pangan se-Papua Barat Digelar Bulan Ini

0
63
Kepala Dinas Ketahanan Pangan Papua Barat, Lasarus Ullo. (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com– Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Ketahanan Pangan akan dilaksanakan dalam waktu dekat, dengan melibatkan 13 Kabupaten/Kota se-Papua Barat.
“Tim sedang mengecek lokasi kegiatan di Kota Sorong atau Raja Ampat,” tutur Kepala Dinas Ketahanan Pangan Papua Barat Lasarus Ullo saat ditemui klikpapua.com, Kamis (10/3/2022).
Menurut Lasarus, pengecekan lokasi juga akan dilihat dari sisi keamanan, menginggat saat ini masi dalam suasana Pandemi Covid-19. “Semua itu harus dipastikan untuk terselenggaranya kegiatan Rakor tersebut, karena kita mengundang 13 Kabupaten/Kota se- PApua Barat,” ungkapnya.
Lebih lanjut menurutnya, tim akan diturunkan untuk mengecek semua keperluan kegiatan rakor mulai dari penginapan dan lain sebagainya. “Yang jelas rakornis akan kita laksanakan pada Maret ini,” tuturnya.
Setiap Kabupaten/Kota akan difasilitasi dua orang yakni kepala dinas dan sekretaris, namun jika masing-masing Kabupaten/Kota ingin membawa lebih, maka menjadi tanggungjawab dari dinas tersebut.
Lasarus Ullo berharap sebelum melaksanakan program kerja dari masing-masing bidang dan UPT, sangat penting dibahas dalam rakornis. “Karena rakornis ini kami akan melakukan evaluasi program kegiatan tahun 2021 sampai sejauh mana hasilnya, kegagalannya ada dimana, keberhasilannya ada dimana,” ungkapnya.
Dalam rakornis juga akan dijabarkan kepada semua Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten/Kota bahwa tahun ini ada bantuan dana Otsus, sehingga penerima harus OAP dan diterima harus tepat sasaran.
“Jangan sampai barang itu hanya bunyi nama atau dengar nama saja, tapi status orangnya tidak ada atau tidak tepat sasaran, karena kita mau dana otsus  benar-benar sampai kepada OAP yang berhak mendapatkan bantuan tersebut,” harapnya.(aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.