Rakernas LPPN-LPPD Se-Indonesia Bahas Kesiapan Pesparawi Nasional ke-XIV di Manokwari 2025

0
Rakernas Ditjen Bimas Kristen Kemenag RI bersama Pimpinan LPPN dan LPPD se Indonesia Tahun 2023, resmi dibuka, Senin (30/10/2023) di Hotel Aston Niu Manokwari. (Foto: Elyas/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–Rapat kerja nasional (Rakernas) Ditjen Bimas Kristen Kemenag RI bersama Pimpinan Lembaga Pengembangan Pesparawi Nasional (LPPN) dan Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) se Indonesia Tahun 2023, resmi dibuka Senin (30/10/2023) di Hotel Aston Niu Manokwari.
Rakernas itu dibuka oleh Jeane Marie Tulung, Dirjen Bimas Kristen Kemenag RI bersama Pemprov Papua Barat dan Pemkab Manokwari salah satunya guna membahas Persiapan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) tahun 2025 di Manokwari.
Bupati Kabupaten Manokwari melalui Sekda Kabupaten Manokwari drg. Henri Sembiring menyambut para peserta Rakernas yang akan diselenggarakan pada 30 Oktober-1 November 2023 di Manokwari.
Pj Gubernur Papua Barat melalui Asisten III Bidang Administrasi umum Setda Provinsi Papua Barat, Otto Parorongan mengatakan, Rakernas sangat penting untuk membahas persiapan Pesparawi Nasional di Papua Barat.
Momen ini kiranya dapat merumuskan hal-hal penting demi kemajuan dan perkembangan LPPN dan LPPD mendatang. “Pemerintah Provinsi Papua Barat berterimakasih karena telah diberi kesempatan sebagai tuan rumah Rakernas dan juga tuan rumah penyelenggaraan Pesparawi pada tahun 2025,” tuturnya.
Dikatakan, dengan ditunjuknya Papua Barat yang sebagai tuan rumah Pesparawi nasional 2025, maka Pemprov Papua Barat akan berjuang untuk menyediakan fasilitas terbaik bagi peserta. “Papua Barat sebagai kota peradaban maka sudah seharusnya Pesparawi tahun 2025 harus memberikan warna yang berbeda. Sehingga Rakernas ini dapat memberikan keputusan-keputusan penting dan bermanfaat demi perkembangan Pesparawi kedepan,” ungkapnya membacakan sambutan Pj Gubernur Papua Barat.
Jeane Marie Tulung, Dirjen Bimas Kristen Kemenag RI selaku ketua umum LPPN, Pesparawi merupakan kegiatan berskala nasional yang sangat efektif sebagai sarana peningkatan kehidupan keagamaan, sebagai bagian pembinaan mental, spiritual, moral dan etika umat Kristen.
Terpilihnya Provinsi Papua Barat sebagai tuan rumah Pesparawi nasional ke-XIV tahun 2025 diputuskan melalui Munas Pesparawi di Jogja tahun lalu. “Tahun 2023 ini merupakan usia Pesparawi nasional yang ke-40 dengan 13 kali penyelenggaraan sejak tahun 1983,” tuturnya.
Jeane, mengapresiasi semangat Pemprov Papua Barat dan LPPD setempat dalam menyambut Pesparawi ke-XIV di Manokwari pada 2025 mendatang.
Jeane berharap, peserta dapat mengikuti Rakernas dengan baik serta berkontribusi terhadap persiapan Peswparawi Nasional yang akan datang. (dra)

Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.