Raih Juara Liga 3 Zona Papua Barat, Bupati Hermus Beri Bonus Rp100 juta ke Perseman

0
122
Perseman juara
Bupati Manokwari Hermus Indou menyerahkan bonus kepada Perseman Manokwari,yang sukses menjuarai Liga 3 Zona Papua Barat pada akhir 2021. (Foto: Elyas/klikpapua)

MANOKWARI,KLIKPAPUA.com— Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Manokwari, memberikan bonus kepada para pemain kesebelasan sepak bola Perseman usai menyelesaikan pertandingannya di kompetisi liga 3 zona Papua Barat yang diselenggarakan di Kabupaten Kaimana pada Desember tahun lalu.

Kesebelasan Perseman Manokwari, yang baru saja meraih gelar juara pada kompetisi liga 3 itu, pada Rabu (12/1/2022) disambut Pemkab di ruang Sasana Karya dalam acara penerimaan kembali Tim Perseman Manokwari serta penyerahan penghargaan berupa bonus.

Penerimaan kembali Tim Perseman ini dihadiri langsung oleh Bupati Manokwari, Hermus Indou dan jajaran pimpiman OPD di lingkup Pemkab Manokwari, dan tim Manajemen Perseman Manokwari.

Direktur Utama PT. Perseman Bons Rumbruren mengatakan, perseman harus bangkit dari keterpurukan, dia yakin di bawah kepemimpinan Bupati Hermus Perseman akan berjaya kembali, yang digemari masyarakat di Papua Barat.

Sementara Sekretaris Umum PT. Perseman Yan Christian Warinussy mengatakan, pada Desember tahun lalu Perseman Manokwari meraih juara pertama pada kompetensi liga 3 zona Papua Barat,

yang akan mewakili Papua Barat untuk bertanding dalam babak 64 besar, yang akan berlansung pada Februari mendatang.

“Kiranya ini dapat menjadi motivasi para pemain, untuk bertanding pada level yang lebih tinggi,”ujarnya.

Bupati Hermus dalam sambutannya mengatakan, Perseman bagian dari harga diri, serta ikon olahraga di Kabupaten Manokwari yang menjadi kebanggaan masyarakat.

“Perseman adalah harga diri kita, Perseman adalah ikon olahraga di Manokwari, tapi Perseman juga adalah citra kita, identitas kita. Kalau bendera Perseman berjaya di kabupaten lain tentu pemerintah dan masyarakat Manokwari mengangkat kepala,” ujar orang nomor satu di Manokwari.

Perjuangan untuk membangun prestasi olahraga Manokwari di kancah persepakbolaan nasional, ini merupakan perjuangan awal.

“Ini baru menjadi permulaan dari perjuangan kita, perjuangan masih panjang kedepan, tentu membutuhkan energi yang tidak sedikit,” ujar Hermus yang juga selaku Menejer Perseman Manokwari.

Dia berharap, Perseman tidak hanya meraih prestasi di level liga 3, melainkan dapat berkopetensi pada level liga tertinggi di tanah air.

Atas prestasi yang diraih Perseman, Pemkab Manokwari telah menyiapkan penghargaan berupa bonus sebesar Rp100 juta.

“Pemda Manokwari memberikan reward kepada Perseman yang telah berhasil meraih juara, ini baru permulaan. Jangan dilihat dari jumlah yang diserahkan, ini adalah apresiasi dari pemda Manokwari,” tutupnya.

Pada akhir acara tersebut, Tim Perseman Manokwari menyerahkan piala liga 3 zona Papua Barat, yang diselenggarakan pada Desember tahun lalu di Kabupaten Kaimana.(dra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.