PWI Papua Barat Deklarasi “Bersinar”

0
113
PWI Papua Barat mendeklarasikan bebas narkoba pada Hari Pers Nasional 2021.(Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com– Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Papua Barat mendeklarasikan Bersih Dari Narkoba (Bersinar). Deklarasi itu dilaksanakan disela-sela memperingati  Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2021 tingkat Provinsi Papua Barat yang digelar di Swiss-Belhotel Manokwari, Selasa (9/2/2021).
Ketua PWI Papua Barat, Bustam berserta panitia HPN dan sejumlah wartawan Papua Barat yang berada di Manokwari membacakan deklarasi bersih dari narkoba di hadapan Gubernur, Kapolda, Kejati, Kepala BNN Papua Barat beserta forkopimda dan tamu undangan lainnya.
PWI Papua Barat menyatakan diri dan berkomitmen untuk (Bersinar) Bersih Dari Narkoba serta mengajak seluruh komponen masyarakat di Provinsi Papua Barat untuk bisa menjaga diri, keluarga lingkungan dari bahaya penggunaan dan peredaran gelap narkoba.
Bustam menyampaikan semangat ini memang sudah sejak lama didengung-dengungkan, bahwa Pers di Papua Barat harus terbebas dari narkoba. “Dan hari ini kita sudah melakukan deklarasi sebagai bentuk tanggungjawab kita dan kita harus menjaga komitmen ini untuk terbebas dari Narkoba,” tegas Bustam.
Dia berharap agar tidak ada wartawan yang terkontiminasi dengan narkoba. Jika ada, maka akan didorong untuk dilakukan proses hukum. “Pers harus bebas dari narkoba dan harus sehat, sehingga dapat menjalankan tugasnya secara baik sesuai kode etik dan UU Pers,” tuntasnya.(aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.