PWI Bintuni Serahkan Rp15 Juta untuk Diteruskan ke Korban Sentani

0
162
Sekretaris Dewan Kehormatan PWI Bintuni, Ramlah Arsyad menyerahkan bantuan Sentani senilai Rp 15 juta kepada Ketua PWI Papua Barat, Bustam, di Posko Bantuan Kemanusiaan di Jalan Nusantara 4 No. 1 Manokwari, untuk diteruskan ke Sentani. (Foto : Klikpapua.com)

Klikpapua.com, MANOKWARI – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI)  Kabupaten Teluk Bintuni, Senin (25/3/2019) petang, menyerahkan bantuan uang tunai sebesar Rp15 juta untuk para korban banjir Sentani.

Bantuan diserahkan Sekretaris Dewan Kehormatan PWI Bintuni, Ramlah Arsyad, kepada Ketua PWI Papua Barat, Bustam, di Posko Bantuan Kemanusiaan di Jalan Nusantara 4 No. 1 Manokwari. Penyerahan disaksikan bendahara Posko, Lilis Suryani dan Wakil Bendahara PWI Bintuni, Dina Rianti.

Ramlah Arsyad ketika menyerahkan bantuan kemanusiaan tersebut mengatakan, uang sebanyak Rp15 juta dihimpun melalui gerakan peduli korban banjir Sentani, pekan lalu oleh pengurus dan anggota PWI Bintuni. “Mohon jangan lihat nilainya, namun kepedulian dari rekan-rekan di Bintuni yang tergerak untuk membantu sesama  di Sentani yang jadi korban banjir,”kata Ramlah Arsyad.

Dia mengatakan, para wartawan di Bintuni menghimpun bantuan itu dari masyarakat. Kebetulan pada saat aksi peduli dihelat, bertepatan dengan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) tingkat kabupaten, sehingga para peserta menjadi target penggalangan dana.

PWI Bintuni, menurut Ramlah yang juga Koordinator Studio Produksi RRI Bintuni, sepakat, menyerahkan dana itu ke PWI Papua Barat yang juga sudah menggalang dana hampir Rp 25 juta pada pekan sebelumnya, untuk kemudian dilanjutkan kepada para korban banjir di Sentani.

Sementara itu, Ketua PWI Papua Barat, Bustam, ketika menerima dana tersebut menyampaikan apresiasi kepada para wartawan di Bintuni. “Kita patut berterima kasih kepada teman,-teman wartawan di Bintuni yang sudah melakukan gerakan peduli Sentani,” katanya dan menambahkan,  dana itu ditambah uang yang sudah digalang para wartawan di Manokwari, segera disalurkan kepada para korban.

Selain uang hampir Rp 40 juta, PWI Papua Barat juga membuka Posko Peduli Sentani. Sampai dengan Senin petang, pakaian yang terkumpul dari masyarakat di Posko sebanyak 14 kantong.

Pakaian layak pakai yang dihimpun dari masyarakat Manokwari ini, kata Bustam, akan dikumpulkan di Posko induk pemerintah Kabupaten Manokwari untuk dikirim ke Jayapura.

Sedangkan uang, lanjutnya, PWI segera menggelar rapat di Posko Peduli Sentani pada Selasa (26/3/2019) besok, guna membicarakan pola penyaluran yang tepat sasaran.(rls)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.