Puluhan Remaja di Manokwari Ikut Sosialisasi Bahaya Narkoba

0
Kabid P2M BNNP Papua Barat, drg. Indah Perwitasari, S.Kg saat membawakan materi sosialisasi Bahaya Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika bagi Remaja di Manokwari, Kamis (10/10/2019).

MANOKWARI,KLIKPAPUA.COM—Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Manokwari bekerja sama dengan BNNP Papua Barat melakukan Sosialisasi Bahaya Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika bagi Remaja. Kegiatan yang berlangsung, Kamis (10/10/2019), di aula Salam Manis Manokwari melibatkan 60 peserta.

Kabid P2M BNNP Papua Barat, drg. Indah Perwitasari, S.Kg yang menjadi narasumber dalam kegiatan tersebut menyampaikan, bahwa seiring masa transisi yang dilalui para remaja sebagai generasi muda, dengan dorongan rasa ingin tahu yang kuat, dorongan untuk mencari jati diri dan sebagainya telah menghadirkan permasalahan yang kompleks yang tentu menjadi ancaman bagi hidup dan masa depan generasi.

Ada tiga permasalahan serius yang mengancam kehidupan generasi muda saat ini yakni Penyalagunaan dan Peredaran Gelap Narkotika,seks bebas dan HIV/ AIDS

Ia mengimbau agar para generasi muda harus mampu menolak serta menjauhkan diri dari penyalahgunaan narkotika. Sebab menurutnya, apabila generasi muda sudah terlibat dalam penyalahgunaan narkotika maka dikuatirkan akan terjadi kehilangan generasi pembangunan bangsa.

Para peserta diimbau pula agar berperan aktif melaporkan atau menginformasikan adanya korban penyalahgunaan narkotika kepada pihak BNN, guna diambil tindakan lebih dini melalui kegiatan rehabilitasi fisik dan mental untuk menyelamatkan serta memulihkan penyalahguna. “Sebab mereka adalah aset pembangunan bangsa,” tuturnya.(adv/bm)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.