PTSP Manokwari Gunakan Mobil Keliling untuk Jemput Bola

0
228
Mobil milik PTSP Kabupaten Manokwari yang digunakan untuk pelayanan keliling.(Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.COM–  Mobil bantuan Pemerintah Kabupaten Manokwari yang dikhususkan untuk pelayanan perizinan telah dimanfaatkan oleh Dinas PTSP Kabupaten Manokwari. Baru-baru ini digunakan untuk menjangkau SP 1,Distrik Prafi.
Kepala Dinas PTSP Kabupaten Manokwari Ferry Lukas saat ditemui di ruang kerjanya mengatakan, saat pelayanan, terlihat warga sangata antusias. “Mobil keliling kami ini melayani di daerah terluar, tapi ada kemungkinan juga nanti di distrik-distrik,  kami juga melayani dalam kota,” kata Ferry Lukas, ketika ditemui Selasa.
 Selain melayani perizinan secara manual dan elektronik, PTSP juga akan  mendampingi OSS. “Menginput menggunakan OSS nantinya warga  sendiri yang meng-input, saat meng-input nantinya masyarakat akan didampingi oleh petugas OSS kami. Bagi masyarakat yang melihat kendaraan mobil keliling ini bisa diberhentikan jika memang membutuhkan bantuan OSS, kami ada untuk membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan,” ungkapnya.
Menurut Ferry Lukas, dalam waktu dekat pihaknya akan memberikan pelayanan keliling hingga ke Sidey. Dengan pelayanan jemput bola ini diharapkan bisa melayani semua warga yang membutuhkan pelayanan perizinan. “Kami akan pasang jaringan didalam mobil keliling sehingga lebih mempermudah masyaraakat yang mau mengurus ijin, dimana jika persyaratannya  lengkap maka bisa langsung keluar,” katanya.
Dalam pelayanan nantinya pihaknya akan libatkan pihak pajak, karena ada yang berhubungan yang NPWP. “Kami minta pajak juga untuk menemani kami dan juga nanti BPJS untuk menemani kami,” jelasnya. (aa/bm)
Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.