Pornas Korpri ke XVI di Kota Semarang, Papua Barat Utus 20 Atlit dari Teluk Wondama

0
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com– Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan  Setda Papua Barat  mewakili Pj Gubernur Papua Barat secara langsung melepas 20 orang kontingen  Pekan Olahraga  Nasional (Pornas )  Korpri ke XVI di Semarang, Jawa Tengah, saat apel gabungan, Senin (10/7/2023).
Badan Pembina Olahraga Korps Pegawai Republik Indonesia  (Bapor Korpri) Papua Barat mengikut sertakan sebanyak 20 atletnya dalam Pornas yang akan berlangsung tanggal 13-23 Juli 2023 dengan mengikuti empat cabang olahraga.
Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan  Setda Papua Barat, Melkias Werinussa yang mewakili Pj Gubernur Papua Barat mengharapkan delegasi Kabupaten Teluk Wondama yang mewakili Bapor Korpri Papua Barat dalam mengikuti Pornas yang akan diselenggaran di Semarang nantinya dapat bertanding dengan sportifitas  yang tinggi.
Melkias menekankan pentingnya sportifitas dan kekeluarga yang harus di bangun saat bertanding, karena itu merupakan  hal yang paling pokok.
Sementara Asisten III Teluk Wondama sekaligus penanggung jawab peserta Pornas Kabupaten Teluk Wondama, Korinus C Torey mengatakan, dengan keterbatasan anggaran tidak menyurutkan semangat Kabupaten Wondama yang mewakili Provinsi Papua Barat mengikuti Pornas Korpri ke XVI.
“Kami berterima kasih juga kepada Bupati Teluk Wondama yang memberikan ijin untuk Korpri Kabuapaten Teluk Wondama untuk mewakili Provinsi Papua Barat berdasarkan delegasi jadi Ketua Bapor Korpri Provinsi Papua Barat,” tuturnya.
Menurutnya dalam Pornas Korpri tersebut akan  10 cabang olahraga yang nantinya akan dipertandinkan, namun Papua Barat hanya mengikut sertakan empat mata cabang olahraga saja.
Cabang olahraga yang akan diikut sertakan yakni futsal yang terdiri dari 8 orang, catur  2 orang, tenis lapangan 6 orang, dan tenis meja 4 orang, sehingga atlit yang akan di bawa berjumlah 20 orang. “Termasuk saya sebagai penamping,” ketusnya.
Meskipun tak banyak atlet yang dibawa, mereka berharap bisa masuk di perempat final atau semi final, karena tahun lalu di Bangka Belitung maupun Yogya , Provinsi Papua Barat biasanya kalah dari Provinsi Papua. “Sehingga target kami kali ini kami bisa menang di futsal, minimal kita bisa pulang dengan tropi kalaupun bukan emas.  Kami minta dukungan doa dari semua warga masyarakat di Provinsi Papua Barat sehingga apa yang kami laksanakan disana dapat maksimal mungkin,” harapnya. (aa)




Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.