Polres Manokwari Siagakan 150 Personil Selama Operasi Ketupat Mansinam 2022

0
41
Pos pengamanan Operasi Ketupat Mansinam 2022 yang berada di kawasan Jalan Esau Sesa, Manokwari. (Foto: Ist)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–Kapolres Manokwari AKBP. Parisian H Gultom menyebut, dalam Operasi Ketupat Tahun 2022 pihaknya menerjunkan 150 personil untuk melakukan pengamanan di sejumlah titik di Kota Manokwari.
“Sejak hari ini Polres Manokwari meggelar Operasi Ketupat Mansinam 2022 ditandai dengan gelar pasukan di Polda,” kata Kapolres, Rabu (27/4/2022).
Sasaran Operasi Ketupat, kata Kapolres, dalam rangka pengamanan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah. “Pengaman di Manokwari meliputi jalur yang digunakan terutama kepadatan aktifitas masyarakat, terutama di Pelabuhan dan Bandara bagi yang melakukan mudik,” ucapnya.
Selain itu, kata dia, pengamanan terhadap tempat-tempat ibadah,  serta tempat wisata dan pusat perbelanjaan.”Kita perkirakan di hari libur Idul Fitri masyarakat akan mendatangi tempat wisata,” tuturnya.
Di Manokwari, Polres mendirikan lima pos pengamanan Operasi Ketupat Mansinam yang berada di kawasan Jalan Esau Sesa Wosi, Jalan Merdeka dan Jalan Yos Sudarso. “Satu pos pengamanan di Jalan Esau Sesa, dua pos pelayanan di depan pusat perbelanjaan di Jalan Merdeka dan Jalan Yos Sudarso serta dua pos terpadu di Pelabuhan dan Bandara Rendani,” tuturnya. “Kita mengantisipasi wilayah yang menjadi titik kerawanan macet khusus di wilayah kota dari Amban hingga Maripi, terutama jalur lalu lintas,” tambahnya.
Kapolres menyebut pengamanan selama arus mudik di Manokwari terjadi peningkatan jumlah pemudik yang keluar dari Manokwari baik melalui jalu laut maupun udara. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.