Polda Papua Barat Jamin Keamanan Natal dan Tahun Baru 2024

0
Kabid Humas Polda Papua Barat, Kombes Pol Adam Erwindi
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–Polda Papua Barat menjamin keamanan perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 di wilayah Papua Barat dan Papua Barat Daya.
“Hal itu sudah menjadi atensi dari pimpinan,” tegas Kabid Humas Polda Papua Barat, Kombes Pol Adam Erwindi, Sabtu (23/12/2023) di Manokwari. Dikatakan bahwa situasi di Papua Barat dan Papua Barat Daya saat ini terpantau aman dan kondusif. “Itu berdasarkan laporan Kapolres dan Kapolresta di wilayah Papua Barat dan Papua Barat Daya hingga saat masih terpantau kondusif,” tegas Adam.
Sebelumnya telah ditelar apel pasukan operasi terpusat lilin 2023 dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru 2024. Dengan kekuatan personel gabungan sebanyak.1.087 orang.
“Yang terdiri dari TNI/Polri, Basarnas, pemerintah serta unsur mitra terkait. Yang akan di tempatkan pada 350 obyek pengamanan,” katanya.
Ditambahkan, 350 obyek pengamanan terdiri dari 340 gereja, objek wisata 52 objek pergantian tahun 23, terminal 15, pelabuhan 30, bandara 13 , pusat perbelanjaan 57, Pos Operasi lilin 49, Pos Pam 20, Pos Yan 23, serta 6 pos terpadu.
“Besok pak Kapolda bersama unsur forkompinda akan melakukan pengecekan pos pengamanan dan gereja untuk memastikan kesiapan personel dalam melaksanakan pengamanan Natal dan Tahun Baru,”ungkapnya.
Adam mengimbau kepada masyarakat Papua Barat dan Papua Barat Daya untuk bersama menjaga situasi Kamtibmas. Sehingga perayaan Natal dan Tahun Baru berjalan dengan aman dan lancar.(ar)

Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.