PLN UP3 Manokwari Target Capai Kinerja Terbaik di 2023

0
MANOKWARI,KLIKPPAUA.com—PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Manokwari melaksanakan rapat kerja tahun 2023 selama dua hari, 12-13 Januari 2023.
Adapun tema yang diusung “Super Tim Siap  Mencapai Kinerja Terbaik 2023 Dengan 5G : Growth Knowledge, Goal Performance, Good Attitude, Great Responses & Go Green”.
Kegiatan dimulai dengan kegiatan rapat kerja tahun 2023. Pada kesempatan tersebut, seluruh unit layanan pelanggan dan masing- masing bagian dan biro diberikan kesempatan untuk berdiskusi dan menyampaikan ide dan aspirasi atas apa yang perlu diperbaiki ke depannya sehingga akan berdampak baik bagi hasil kinerja unit nantinya.
Dalam acara diskusi tersebut, Manager PLN UP3 Manokwari, Fredrik M. Noriwari, menyampaikan bahwa tahun 2022 telah kita capai semua kinerja dengan maksimal dan hasil terbaik.
“Tema rapat kerja tahun ini kita pilih 5G yaitu Growth knowledge : Pentingnya keterlibtan seluruh pegawai dalam meningkatkan kompetensi dan kompetensi, salah satunya dengan tahun 2022 PLN UP3 Manokwari bisa masuk aktif dalam karya inovasi.Goal Performance : Pencapaian kinerja tahun 2022 yang tercapai di nilai 107,06 point kita pertahankan dan tingkatkan/ ditahun 2023. Good Attitude : Tahun 2022 sebanyak 5 pegawai masuk dalam pelanggaran disiplin pegawai dan 3 tenaga alih daya dilakukan PHK, Tahun 2023 kita nihilkan pelanggaran disiplin pegawai.
Great Responses: Kesepatan dalam menjawab permintaan data dan konfirmasi dengan mengedepankan komunikasi dan koordinasinantara atasan dan bawahannsudah baik dintahun 2022, kita tingkatkan agar setiap informasi dan permintaan data dapat direspon dengan cepat dan tepat. Go Green : Komitmen dalam mencapai Energi Baru Terbarukan di tahun 2022 PLN UP3 Manokwari bisa mencapai 10%,” ujar Fredrik.
General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk WIlayah Papua dan Papua Barat, Budiono menyampaikan terima kasih atas capaian  tahun 2022 PLN UP3 Manokwari lalu, serta berharap terus berkomitmen mencapai kinerja terbaik di tahun 2023.
“Tahun 2022 capaian UP3 Manokwari dalam setiap aspek kinerja bisa tercapai hijau bahkan lebih, hal ini tentu sadu modal awal untuk menjaga semangat menghadapi tantangan kinerja di tahun 2023.  Kami berharap UP3 Manowkari terus meningkatkan performa kinerja dengan menyelaraskan target dan eksekusi untuk mencapai hasil yang baik dan tahun 2023 bisa menjadi unit yang berkontribusi pada karya inovasi nasional seperti yang telah dicapai oleh UIW Papua dan Papua Barat. Setiap dari kita memiliki peran dan tugas masing-masing yang saling mendukung satu sama lainnya,” ungkap Budiono.
Untuk membantu para pekerja dalam mencapai kinerja dan _worklife balance_ maka dilakukan Teamwork Building pada hari kedua (13/01) rapat kerja dimana sesuai dengan hasil survey Weillbeing pada penguatan budaya milestone 2 PT PLN (Persero) hasil survey kedua yang dibutuhkan para pekerja adalah satu kegiatan bersama di luar pekerjaan rutin.
Manager PLN UP3 Manokwari, Fredrik Noriwari menyampaikan bahwa tugas dan tanggung jawab perusahaan salah satunya adalah mengelola SDM dan dengan SDM yang baik tentu dapat mengawal proses bisnis PLN.
“Jika overhoul adalah pemeliharaan mesin, maka _teamwork building_ ini adalah kegiatan pemeliharaan manusianya untuk merefresh kembali sehingga pada saat nanti kembali bekerja sudah dalam kondisi siap,engagement antar pegawai dapat meningkat dan akan berdampak pada produktifitas organisasi,” ujar Fredrik.
Dalam rangkaian acara rapat kerja juga dilakukanpenandatangan komitmen zero accident sebagai bagian dari dukungan PLN UP3 Manokwari dalam Bukan K3 Nasional Tahun 2023. Bukan hanya itu saja, juga ada pemberian reward untuk tenaga kerja yang memeiliki performance terbaik khusus kategor petugas pelayanan teknik, petugas billing management, dan tenaga penunjang yang dilihat dari kinerja individu dan kedisplinan dalam pelayanan saat bekerja. (rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.