Pj Sekda Fonataba Ingatkan, Dokumen Penting Disimpan di Dinas Kearsipan

0
Penjabat Sekda Papua Barat Yacob Fonataba
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–Penjabat Sekda Papua Barat, Jakob Fonataba, kembali menginggatkan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk selalu mengarsipkan  dokumen penting secara baik di setiap OPD.
“Sehingga sekretaris setiap dinas perlu perhatikan untuk dokumen-dokumen penting untuk diarsipkan dengan baik,” kata Pj Sekda Papua Barat, Yacob Fonataba, Senin (23/10/2023).
Pj Sekda memberikan contoh seperti beberapa waktu lalu diadakan rapat terkait dengan tuntutan masyarakat menyangkut jalan trans Papua, akhirnya mereka kesulitan untuk mencari dokumen tersebut.
“Dari situlah kearsipan itu sangat penting, sehingga saya minta kepada ASN untuk kerja secara profesional, ketika ada dokumen-dokumen yang penting kalau bapak ibu merasa bisa menyimpannya di foto copy secara pribadi,” tandasnya.
Namun secara kelembagaan dokumen itu harus disimpan di  kearsipan  masing-masing  dinas, sehingga terjadi perubahan-perubahan atau mutasi pegawai, dokumen itu ada, tidak ikut pada yang bersangkutan.
“Kalau memang masih ragu untuk dokumen-dokumen tersebut dapat disimpan di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan atau di Biro Umum, agar kita mencari dokumennya gampang,” pungkasnya. (red)




Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.