Pj Gubernur Papua Barat Raih 3 Penghargaan Tertinggi TOP BUMD Award 2023

0
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw menerima tiga penghargaan tertinggi, salah satunya dengan predikat bintang 5 (luar biasa) pada Anugerah  TOP BUMD Award, Rabu (5/4/2023).
Tiga anugerah tersebut untuk kategori TOP Pembina BUMD 2023, TOP BUMD AWARD 2023 (Bintang 5) dan TOP CEO BUMD 2023.
Raihan bergengsi ini merupakan bentuk pengakuan keberhasilan yang terjalin antara Bank Papua,  Pj. Gubernur Papua Barat, beserta stake holder terkait. Khususnya, dalam mendukung kinerja Bank Papua, termasuk di antaranya dari aspek pelayanan dan pencapaian pertumbuhan usaha sejak tahun 2017 hingga saat ini.
“Ini merupakan hasil kerja keras para staf dan direksi Bank Papua, dan tentunya dukungan Pemerintah Provinsi Papua Barat yang memiliki komitmen untuk bersama-sama mendorong kinerja Bank Papua. Terbukti, tahun lalu meraih Bintang 4, dan tahun ini meraih Bintang 5,” kata Pj Gubernur Waterpauw, sesuai rilis yang diterima klikpapua.com, Kamis (6/4/2023) pagi.
Sekurangnya, ada empat parameter utama yang menjadi keunggulan Bank Papua yaitu  Pertama, inovasi digital  dan peningkatan produk layanan Bank Papua. Kedua, pengembangan UMKM dengan akselerasi pangsa pasar retail dan percepatan UMKM melalui edukasi, pelatihan ekonomi kreatif, serta membuka jalur pemasaran dan distribusi.
Ketiga, pembangunan infrastruktur yang berorientasi pada aksesibilitas pergerakan barang, jasa, dan manusia. Keempat, keunggulan kompetitif lainnya seperti modal, aset, dan jaringan yang terus berkembang.
“Namun yang paling penting adalah bagaimana Bank Papua menjadi bagian penting dan tak terpisahkan dalam pembangunan Papua Barat, dan Tanah Papua secara menyeluruh,” kata Waterpauw. (rls/red)

Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.