Pimpin Upacara Peringati Hari Bhakti PUPR ke-77, Pj Sekda PB Sampaikan Pesan Menteri PUPR

0
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–Pemerintah Provinsi  Papua Barat melaksanakan upacara Peringati Hari Bhakti Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) ke-77 tahun 2022. Hari Bhakti PUPR  mengusung tema  “77 Tahun Bakti PUPR Sigap Membangun Negeri”.
Pantauan klikpapua.com upacara peringatan  Hari Bhakti PUPR dipimpin oleh Penjabat Sekda Papua Barat, Dance Sangkek yang dihadiri seluruh pimpinan OPD dilingkup Pemprov Papua Barat dan jajaran PUPR dilingkup Pemprov Papua Barat, Senin (5/11/2022) di halaman upacara kantor Gubernur.
Penjabat Sekda Papua Barat Dance Sangkek saat membacakan sambutan Menteri PUPR RI menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh jajaran insan PUPR atas kerjasama tanpa lelah selama ini, melalui kekompakan dan kerjasama tim, menerobos berbagai halangan untuk dapat menyelesaikan tugas-tugas dan terus melayani masyarakat dengan infrastruktur yang dibangun dan dipelihara.
“Satu hal  yang dirasakan apa yang dilakukan PUPR adalah semakin besarnya kepercayaan publik kepada kita semua. Upaya membangun kepercayaan tersebut tidak lahir dari upaya sesaat, tetapi merupakan buah dari kerjakeras dan upaya perbaikan menerus,” katanya.
“Saya ingin upaya ini melembaga, menjadi nafas dan semangat setiap insan PUPR dimanapun berada untuk selalu membangun infrastruktur yang berkualitas baik, berestetika tinggi, dan ramah lingkungan untuk keberlanjutan,”sambungnya.
Menyongsong tahun 2023, ia ingin mengingatkan kembali pesan Presiden Jokowi dalam penyerahan Dipa PUPR 3 hari lalu, yakni untuk melanjutkan pembangunan infrastruktur prioritas, khususnya infrastruktur pendukung transformasi ekonomi dan melaksanakan pembangunan infrastruktur untuk menumbuhkan sentra-sentra ekonomi baru, termasuk pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) serta pengembangan tiga kota industri pertambangan (Soroako di Sulsel, Morowali di Sulteng dan Weda Bay di Maluku Utara).
“Selain itu, pada tahun 2023, kita terus melanjutkan persiapan penyelenggaraan 10 tahun world water forum 2024 di Bali sebagai festival air terbesar di dunia yang akan dihadiri lebih dari 30 ribu orang. Even ini menjadi kesempatan bagi kita semua untuk saling berbagi pengalaman, pengetahuan, dan memperkenalkan inovasi teknologi sumber daya air di indonesia, “ katanya.
Tahun 2023 juga akan ditandai dengan tahun politik dengan eskalasi yang semakin tinggi. Ia meminta semua untuk menjaga jarak bahkan tidak terlibat dalam politik praktis dan sangat berhati-hati dalam membelanjakan uang Negara.
“Tugas kita sangat jelas, memastikan agar semua tugas pembangunan infrastruktur dilaksanakan dan memberikan layanan publik yang semakin baik dan berkualitas. Saya juga tidak henti-hentinya mengingatkan kita semua untuk prinsip “4 Big No’s” ( No Gift, No Bribery, No Kickbacks, dan No Luxurious Lifestyle), agar kementerian PUPR bersama para mitra kerja tetap menjadi lembaga yang kredibel, diisi oleh insan-insan PUPR yang amanah dan akhlakul karimah,” tuturnya.
Peringatan hari bakti PUPR ke-77, merupakan momentum bagi seluruh keluarga besar Kementerian PUPR untuk terus meningkatkan nilai-nilai dan semangat untuk menjaga kekompakan, disiplin, militansi, pengabdian, dan sportivitas dalam bekerja seperti yang diperlihatkan dalam pelatihan bela negara. (aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.