Pertina Papua Barat Jaring Atlet ke Pra PON XXI

0

MANOKWARI, KLIKPAPUA.com- Persatuan Tinju Amatir (Pertina) Papua Barat, menggelar seleksi Pra PON XXI, seleksi ini diikuti sebanyak 55 petinju dari 7 kabupaten di Papua Barat, Senin (22/5/2023) di halaman kantor Dinas Pekerjaan Umum Manokwari.

Clinton Tallo, Ketua Pengprov Pertina Papua Barat mengatakan, seleksi ini akan berlangsung 22-24 Mei 2023. Dengan seleksi yang dilaksanakan tersebut diharapkan mampu menjaring petinju terbaik.

“Selain merupakan seleksi petinju untuk mengikuti Pra PON, ini juga merupakan sarana pengembangan prestasi. Dengan seleksi ini juga dapat mengukur kemampuan atlet,” katanya.

Dominggus Mandacan, Ketua umum KONI Papua Barat mengatakan, cabang-cabang olahraga sudah mulai persiapan dalam menghadapi Pra PON. Saat ini masing-masing pengprov sudah melakukan perekrutan atlet dengan menggelar kejurda-kejurda dengan inisiatif sendiri.

“Meskipun belum ada anggaran dari pemerintah tetapi kita harus tetap semangat untuk komitmen memajukan olahraga. Semoga dengan event ini bisa menjaring petinju-petinju yang memiliki potensi,” bebernya.

Sementara itu, PJ gubernur Papua Barat yang diwakili oleh staf ahli gubernur Muhammad Tawakal menjelaskan, reformasi tinju untuk kebangkitan memerlukan langkah besar.

“Kebangkitan tinju di Papua Barat harus bisa terwujud untuk prestasi masa depan. Pemerintah berharap ini menjadi moment kebangkitan prestasi tinju di Papua Barat. Semoga seluruh cabang olaharaga juga dapat melakukan pembinaan untuk mempersiapkan atlet terbaik,” kata gubernur.

Dalam seleksi tersebut dipertandingkan 14 kelas yang terdiri dari 10 kelas putra dan 4 kelas putri. Jadwal pelaksanaan pra PON tinju akan dilaksanakan pada Juli di kota Makassar dan Oktober di Nusa Tenggara Timur (NTT). (dra)





Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.