Pertemuan Pemprov PB dan DPD-RI Bahas Dua Agenda Penting

0
92
Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan. (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–Pertemuan DPD RI bersama Pemerintah Provinsi Papua Barat membahas dua agenda penting  yakni berkaitan dengan pemekaran Daerah Otonom Baru (DOB) dan kajian-kajian  terkait pemilu tahun 2024 dalam pemilihan kepala daerah.
Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan saat ditemui wartawan, Selasa (15/2/2022 ) di Aston Niu  usai pertemuan mengatakan, kunjungan yang dilakukan DPD RI mempunyai dua agenda penting.
Agenda pertama berkaitan dengan pemekaran Daerah Otonomi Baru (DOB ),  terutama Provinsi Papua Barat Daya untuk mendapatkan masukan dari berbagai pihak . “Pemekaran daerah Otonomi Baru Provinsi Papua Barat Daya dari awal saya sudah punya komitmen dan dukungan dari sisi persyaratan, semuanya sudah terpenuhi,” katanya.
Yang mana diketahui tim kajian dan akademi dari UGM sudah turun ke Papua dan Papua Barat, mereka telah bertemu Gubernur untuk memberikan masukan dan dukungan selaku Pemerintah Provinsi Papua Barat. “Dan kita sudah nyatakan siap memberikan dukungan untuk pemekaran DOB Papua Barat Daya,” tandasnya.
Agenda kedua yang dibicarakan berkaitan dengan kajian-kajian yang di lakukan oleh ahli-ahli pemerintahan yang mereka lakukan berkaitan dengan pemilu kepala daerah dan wakil kepala daerah serentak 2024, kemudian adanya penjabat atau karakteker yang nantinya menjadi kajian mereka. “Dan mau mendengar  langsung dari masyarakat ataupun mendengar langsung dari pemerintah sejauh mana respon dan dukungan,” jelasnya.
Menurutnya, DPD RI dapat menerima aspirasi atau masukkan dari masyarakat sehingga aspirasi tersebut bisa langsung disampaikan kepada Presiden, DPR RI serta Menkopolhukam dan Menteri Dalam Negeri.(aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.