Peringati Hari Bakti PU ke 75, PUPR Papua Barat Serahkan Masker dan Hand Sanitizer ke Satgas Covid-19

0
254
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–Hari Bakti Pekerjaan Umum (PU) ke 75 tahun yang jatuh pada 3 Desember besok, akan diperingati secara virtual. Dalam memperingati Hari Bakti Pekerjaan Umum, PU Provinsi Papua Barat memberikan bantuan masker sebanyak 100 karton atau sebanyak 5.000 masker dan hand sanitizer sebanyak 400 botol ukuran 100 ml kepada Satuan Tugas Covid-19 Provinsi Papua Barat.
Sehari sebelumnya, PU Provinsi dan Kabupaten juga melakukan ziara ke Taman Makam Pahlawan bersama forkopimda, dan membagikan masker di lima titik. “Selain itu kami juga akan melakukan penghijauan di SP 3 pada tanggal 4 Desember,” ujar Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Provinsi Papua Barat  Heri Saflembolo  di Perempatan Lampu Merah Haji Bauw, Rabu (2/12/2020).
Menurutnya, pada puncak acara akan dilaksanakan upacara yang dipimpin langsung Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI, DR. Ir. Mochammad Basuki Hadimuljono dan diikuti dinas-dinas PU yang ada di seluruh Indonesia.
Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan, dalam sambutannya yang dibacakan Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Papua Barat, Niko Tike mengatakan, dalam rangka memperingati Hari Bakti PU ke -75  PUPR telah menyerahkan masker dan hand sanitizer kepada Satgas Covid-19 Papua Barat. “Apresiasi diberikan dari Gubernur kepada seluruh kepala-kepala Dinas PUPR Provinsi Papua Barat yang telah melaksanakan kegiatan ini, untuk kepentingan masyarakat yang ada di Kota Manokwari,” ungkap Niko Tike.
Ucapan selamat juga disampaikan Gubernur kepada segenap pegawai Kementerian PU dan PR di Provinsi Papua Barat dimana saja berada. Niko Tike mengajak semua untuk merubah pola hidup dengan cara-cara yang baru disaat pandemic Covid-19 masih melanda Indonesia.  “Saudara-saudara sebagai abdi negara yang menjalankan tugas dengan penuh dedikasi untuk memastikan bahwa saudara hadir dan peduli ditengah-tengah masyarakat untuk mendidik, memberi pesan bahwa memakai masker  adalah salah satu protokol kesehatan yang wajib ditaati oleh siapapun,” ungkapnya.
Semua itu, menurutnya, dilakukan agar kita dapat memutuskan mata rantai Covid-19. Untuk memutus mata rantai pandemi Covid-19 pemerintah terus mengeluarkan instruksi    dengan tetap jaga jarak, memakai masker,  dan hindari kerumunan, rajin cuci tangan saat diluar rumah, dan yang utama harus yakin bahwa Pandemi Covid-19 ini akan berakhir.
Pantauan klikpapua,com staf ahli Niko Tike menerima secara simbolis 1 karton masker dari Kepala Dinas PUPR Papua Barat yang disaksikan forkopimda. Usai penyerahan bantuan dilakukan pembangian masker secara simbolis oleh Staf Ahli Niko Tike kepada salah satu warga pengendara roda dua.(aa)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.