Penuh Antusias Warga Swafen Sambut Hermus-Budoyo dengan Tradisi Maluku-Papua

0
30
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com – Dukungan kepada Hermus Indou-Edi Budoyo untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada Manokwari 9 Desember 2020, terus mengalir. Saat melakukan kampanye di Swapen Bahari, Sabtu (21/11/2020), paslon nomor urut 2 ini disambut warga yang mayoritasnya adalah suku Biak dan Maluku.  HEBO disambut dengan tarian Cakalele adat Maluku Tengah dan Mansorandak suku Biak.
Sesepu Kompleks Swafen, Moses Wambrau memberikan apresiasi yang tinggi kepada Hermus-Budoyo yang telah datang dan bertatap muka dengan warga Swafen. Pada prinsipnya warga Swafen mendukung dan siap memenangkan HEBO di Pilkada Manokwari. “Masyarakat berterima kasih karena HEBO calon pertama yang datang bertatap muka langsung. Selama ini kami seperti anak tiri. Kami warga berharap ,apabila sudah sah menjadi Bupati dan Wakil Bupati  harus adil dalam membuat kebijakan dan mengambil keputusan untuk manokwari aman dan sejahtera bahkan tidak ada perbedaan bagi masyarakat di Tanah ini ,untuk kedepan  kita sama-sama bangun manokwari,”ucap Moses.
Sementara, mewakili pemuda Swafen Bahari, Fredy Wambrau mengatakan, dukungan untuk Hermus-Budoyo adalah harga mati bagi seluruh warga Swafen. Hermus mengucapkan terima kasih untuk warga Swafen Bahari, yang juga sudah ikut menggelorakan Moto HEBO “Manokwari untuk semua, semua untuk Manokwari,” bahkan telah menyatakan mendukung HEBO. Kebutuhan mendasar masyarakat itulah yang menjadi perioritas tidak terlepas dari pembangunan infrastruktur juga meningkatkan bidang pendidikan dan kesehatan serta masyrakat yang mandiri. “Kepemimpinan harus mencerminkan kebersamaan yang baik dengan masyarakat, Hermus budoyo menawarkan program yang cakupannya sangat luas untuk pembangunan daerah ini. Biarkan kita semua merasa memiliki Papua dan secara khusus Manokwari,”kata Hermus.
Menurut Hermus, semua warga nusantara yang datang ke Manokwari sudah ditakdirkan Tuhan, kontribusinya juga untuk memberkati Manokwari. “Mari pupuk kebersamaan tanpa memandang suku, agama, ras dan golongan.
Saya bersama pak Edi memohon doa dan dukungan suara bapak/ibu untuk kami pada Pilkada Manokwari tanggal 9 Desember 2020. Apa yang menjadi aspirasi harapan dan keinginan warga tetap akan diperhatikan saat HEBO memenangkan Pilkada Manokwari,”harap Hermus yang didampingi Cawabub Edi Budoyo.
Edi Budoyo menambahkan, sangat terharu atas sambutan yang luar biasa dilakukan oleh warga Swapen Bahari. “Hampir tidak bisa berkata, baru kali ini saya disambut dengan sambutan yang luar biasa, padahal saya anak kompleks. Prinsipnya saya berterima kasih untuk warga Swafen sudah menyambut kami dengan luar biasa. Percayakanlah harapan bapak/ibu untuk saya dan pak Hermus,”ucap Edi.(adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.