Penjual di Trotoar Borobudur Akan Dipindahkan ke Dalam Pasar

0
Kepala Bidang Perdagangan Kabupaten Manokwari Frengki Saiba.(Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.COM–  Pembangunan Pasar Borobudur sudah selesai dikerjakan dan siap digunakan. Dalam waktu dekat akan diresmikan oleh Bupati Manokwari. Agar mama-mama yang berjualan ditrotoar jalan bisa memasuki pasar.
Hal ini disampaikan Kepala Bidang Perdagangan Kabupaten Manokwari Frengki Saiba saat ditemui wartawan usai mengikuti pembukaan musrenbang Distrik Manokwari Timur, Rabu (26/2/2020 ).
“Kami masih melakukan pendataan dengan melakukan kerjasama dengan Lurah Padarni, karena secara administrasi masuk dalam kelurahan Padarni, sehingga pada saat peresmian selesai  kami akan fungsikan pasar tersebut dengan memasukkan pedagang yang berjualan di sepanjang jalan Borobudur, agar tidak mengganggu arus lalulintas disepanjang jalan borobudur,“ ujar Frengki.
Pasar Borobudur itu pasar malam, jadi dipergunakan untuk pedagang musiman yang berjualan di sepanjang trotoar jalan Borobudur, para pedagang tersebut akan ditertibkan semua di dalam pasar yang sudah dibangun pemerintah.
“Pedagang yang bisa berjualan didalam pasar Borobudur malam tersebut para pedagang yang berasal dari Distrik Manokwari Timur dan Disrik Manokwari Utara, kita sudah pakai batas wilayah sehingga pedagang yang berasal dari luar dua distrik tersebut tidak bisa gunakan tempat tersebut, “ tegasnya.
Lebih lanjut Frengki mengatakan, untuk daya tampung pasar itu sangat banyak, karena dibuatkan losnya terbuka. “Los bebas sehingga kita belum tau kemampuan menampung berapa banyak pedagang. Tapi kami akan menyesuaikan dengan data dari kelurahan untuk berapa banyak pedagang,” tuturnya
Saat ditanya wartawan untuk sumber dana yang digunakan Frengki mengatakan pembangunan pasar tersrbut menelan anggaran sebesar Rp 2 Miliar, berasal dari DAK, dengan lama pekerjaan 1 bulan lebih. (aa/bm)
Editor:  BUSTAM

SPACE
SPACE
SPACE
SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.