Penjaringan Aspirasi di Raja Ampat MRPB Dapatkan Permasalahan Terkait Tenaga Kerja

0
63
Ketua MRPB Maxsi Nelson Ahoren. (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com— Majelis Rakyat Papua Barat (MRPB) baru saja melakukan penjaringan aspirasi di Kabupaten Raja Ampat. Saat penjaringan, ditemui sejumlah persoalan.
Ketua Majelis Rakyat Papua Barat Maxsi Nelson Ahoren saat dikonfirmasi  wartawan klikpapua.com  melalui telepon selulernya mengatakan adanya permasalahan di Kabupaten Raja Ampat terkait tenaga kerja di Gag Nikel dan BLUD Raja Ampat. “Permasalahannya terkait tenaga kerja yang bekerja di Gag Nikel Raja Ampat,  kami sudah memanggil tiga direksi dan sudah diakui permasalahannya mengenai tenaga kerja yang direkrut dari luar Raja Ampat,” ungkap Maxsi
Didalam pembicaraan bersama direksi MRPB meminta agar perusahaan Gag Nikel harus memperkerjakan anak-anak Papua yang ada di lingkungan Raja Ampat, terutama di  kepulauan Gag itu sendiri.
Selain permasalaahn Gag Nikel  hal serupa di dapatkan di BLUD Raja Ampat yang sudah di palang kurang lebih 1 tahun, permasalahan jug terkait tenaga kerja, dalam waktu dekat MRPB akan berkoordinasi dengan instansi terkait.
“MRPB berharap ada keseriusan dari pemerintah  untuk segera menindaklanjuti permasalahan yang terjadi di Gag Nikel dan BLUD Raja Ampat ,” pungkasnya.(aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.