Pengurusan SIM Meningkat di Tahun 2021,Kasatlantas Apresiasi Masyarakat Manokwari

0
56
Pengurusan SIM

MANOKWARI,KLIKPAPUA.com— Pengurusan SIM di Sat Lantas Polres Manokwari tahun 2021 mengalami peningkatan yang sangat signifikan dari tahun sebelumnya.

Apresiasi pun diberikan kepada masyarakat yang telah memenuhi  kewajiban dalam kepengurusan  SIM.

Tahun 2020 awal pandemi Covid-19 sehingga pengurusan dan perpanjangan SIM tidak terlalu banyak, karena ketika itu masyarakat lebih banyak beraktifitas atau kerja dari rumah sehingga pengurusan SIM sedikit berpengaruh.

Hal ini dibeberkan Kapolres Manokwari AKBP  Dadang Kurniawan melalui Kasat Lantas Polres Manokwari IPTU Subhan S Ohoimas  saat ditemui wartawan, Sabtu (8/1/2021) di kantor Lantas Polres Manokwari.

Menurutnya dalam pengurusan SIM di tahun 2021  mengalami peningkatan dalam pengurusan SIM kurang lebih 3-5 persen, kurang lebih 7000 SIM baik perpanjangan maupun pembuatan baru dicetak.

“Ini menandakan bahwa gerakan tertib lalu lintas yang kami bangun mulai dari peningkatan disiplin dalam hal razia secara selektif  perioritas, kemudian melakukan edukasi kepada masyarakat dalam hal Dikmas (pendidikan masyarakat) lantas,  sosialisasi dan sebagainya,diterima,” ungkapnya.

Kata Subhan,masyarakat sudah mulai menerima, ini dibuktikan dengan peningkatan pengurusan-pengurusan SIM, kemudian terjadi penurunan jumlah kecelakaan kurang lebih 3 persen dalam hal fatalitas korban jiwa. “Peneguran yang memang  lebih  meningkat,  itu kami anggap hal biasa,” tuturnya.

“Perubahan  akhir tahun 2021 ketika kami mulai melaksanakan  kegiatan swiping, memang masih tinggi tetapi menjelang di beberapa minggu ke belakang  ini  pada bulan ini terjadi penurunan. Artinya terjadi peningkatan di bidang SIM dan ada beberapa penurunan dalam jumlah kecelakaan,” tambahnya.

Kasat Lantas berharap hal yang baik ini sama-sama dipertahankan. “Kondisi seperti ini menuju zero insiden  artinya nol Kecelakaan. Bagi orang tidak mungkin, tapi bagi kami itu bisa dilaksanakan, kalau sama-sama mempunyai nilai saling menghargai kemudian lebih sabar ketika berada di dalam ruang  lalu lintas dan jadikan ruang lalu lintas  itu tempat yang aman buat semua,” harapnya.(aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.