Pemuka Agama ke Baznas Papua Barat: Perbanyak Silaturahim dan Jemput Bola

0
111
Baznas Papua Barat

MANOKWARI,KLIKPAPUA.com— Sinergitas menjadi salah satu kunci untuk mencapai tujuan dan hasil optimal dari sebuah program atau kegiatan.

Sekaitan dengan hal itu, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Papua Barat mendapat masukan untuk mengintensifkan silaturahim serta melakukan pendekatan melalui pola jemput bola.

Demikian yang menjadi topik dalam agenda silaturahim pengurus Baznas dengan sejumlah pemuka agama (ustad) yang berlangsung di Kantor Baznas, Kompleks Ruko Haji Bauw, di Jalan Trikora Wosi, baru-baru ini.

Silaturahim ini menjadi agenda rutin yang akan dilakukan Baznas di waktu-waktu ke depan.

“Sinergi dengan para pemuka agama ini penting ditingkatkan. Pemuka agama atau para ustad ini bisa menjadi corong kepada umat melalui dakwah yang dilakukan. Dakwah itu bisa ditekankan juga soal keutamaan membayar zakat, berinfak, dan bersedekah,” tutur Wakil Ketua Bidang Pengumpulan Sali Pelu melalui keterangan resmi.

Kata Sali, kewajiban berzakat, infak, dan sedekah yang disampaikan melalui dakwah secara langsung menjadi salah satu metode yang masih sangat efektif.

Dirinya mengatakan, masukan yang disampaikan para pemuka agama itu sangat relevan untuk dilakukan oleh Baznas yang adalah sebuah lembaga negara.

“Masukkan yang disampaikan mendapat sambutan dan tanggapan baik dari pengurus Baznas. Baznas sebagai salah satu lembaga pemerintah memang patut mendapatkan masukan dan kritikan yang konstruktif dalam rangka menghadirkan pelayanan prima,” ujarnya.

Sali mencontohkan, para pemuka agama ini mengkonkretkan masukannya kepada Baznas untuk meningkatkan silaturahim kepada pemilik toko, pengusaha, masjid-masjid, atau mitra dan pihak yang potensial dalam pengelolaan zakat, infak, dan sedekah.

“Baznas berharap dengan silaturahim yang terjalin ini, pemuka agama bisa menjadi saluran informasi kepada umat. Sehingga diharapkan para pemuka agama bisa menambah porsi ceramah atau tausiyah yang berkenaan dengan zakat, infak, dan sedekah. Insha Allah silaturahim ini jalan terus, para pemuka agama ini ibarat sebagai duta zakat,” tutup Sali.(rls/bm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.