Pemprov Usul Rp 350 Miliar Bangun Kantor DPR-PB dan MRP-PB

0
299
Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan. |Foto : Bustam/Klikpapua.com

MANOKWARI,KLIKPAPUA.COM–Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan mengungkapkan,bahwa dirinya telah bertemu Menteri Keuangan RI di Jakarta, Senin lalu.

Dalam pertemuan itu, Gubernur menyerahkan proposal lengkap dengan Rencana Anggaran Belanja (RAB)-nya. “Senin, 9 September di Jakarta, jam 4 sore, saya sudah ketemu ibu Mentri Keuangan. Untuk menyampaikan RAB dan proposal,” aku Gubernur.

Proposal tersebut juga ditujukan ke Presiden melalui Mensesneg dan beberapa kementrian terkait, seperti Mendagri dan PUPR. “Saat itu ibu mentri bilang, nanti kita sharing untuk membangun kembali gedung DPR PB dan MRP PB,” kata Gubernur.

Sesuai RAB yang diusulkan, untuk membangun kantor DPR-PB dibutuhkan anggaran Rp 200 miliar. Sedangkan MRP-PB Rp 150 miliar. “Jadi total dana yang kami usulkan Rp 350 miliar. Jawaban ibu mentri, kita sharing,” jelasnya.

Soal berapa besar kesiapan Pemerintah Papua Barat,Gubernur mengaku belum bisa memastikan. Dan menurutnya, pembangunan dua gedung pemerintah tersebut akan dibangun secara bertahap.

“Kita akan masukkan di APBD induk 2020, tapi nanti kita lihat besarannya. Karena dalam APBD kita tidak hanya bangun gedung, karena ada pembangunan manusianya juga,” jelasnya.

Pembangunan kantor DPR-PB dan MRP-PB akan bangun lokasi baru. Karena kantor yang terbakar aset milik Kabupaten Manokwari yang dipinjamkan.

“Awalnya memang kita akan geser. Dan karena dibakar, ya sudah kita bangun di area baru. Kita punya tanah ada juga di Susweni. Jadi kita juga bisa gunakan untuk dua sarana pemerintahan ini,” tutur Gubernur. |BM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.