Pemprov PB Kolaborasi Bersama Pemda Manokwari, KNPI dan TNI Bersihkan Pulau Mansinam

0
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–Menindaklanjuti surat pemberitahuan  Penjabat Gubernur Provinsi Papua Barat Nomor 400.14.1.1/96/Setda-Pab/2023 dalam rangka menyambut HUT Pekabaran Injil di Manokwari tanggal 5 Februari 2023, maka dilaksanakan kegiatan kerja bakti/ pembersihan di Pulau Mansinam di bulan Januari hingga februari di hari Selasa dan Jumat.
Pemerintah Provinsi Papua Barat berkolaborasi bersama dengan Pemerintah Kabupaten Manokwari, KNPI dan TNI untuk bersama-sama membersihkan Pulau Mansinam di minggu ketiga di bulan Januari 2023.
Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Papua Barat Dance Sangkek saat ditemui wartawan di Pulau Mansinam, Jumat (20/01/2023) mengatakan, hari ini dilakukan kerja dalam jumlah yang besar. “Minggu ini saja kita kerja hari Selasa dan Jumat, minggu depan khusus untuk panitia sudah harus ada setiap hari di Pulau Mansinam untuk mempersiapkan,” jelas Pj Sekda.

Pembersihan dilakukan mulai dari dalam Kota Manokwari, Teluk dan Pulau Mansinam sebagai pusat kegiatan.Untuk pembagian kata Sekda,sudah dipetakan, mulai dari pendaratan injil hingga patung Tuhan Yesus dibagi untuk masing-masing OPD Provinsi dan kabupaten hingga TNI, Polri.
“Saat ini gema dan spirit sudah berkumandang hingga keseluruhan pelosok, semua itu terlihat saat ini Pulau  Mansinam dipenuhi oleh seluruh ASN baik dari Pemerintah Provinsi Papua Barat, Pemerintah Kabupaten Manokwari dan organisasi pemuda KNPI dan TNI, Polri, ” tandasnya.
Menurutnya, gema dan spirit 5 Februari sudah mulai mendapatkan respon baik dari semua pihak di Manokwari, dalam kapasitas lembaga Pemerintah Provinsi baik Gubernur bahkan forkopimda, TNI, Polri. “Dan semuanya sudah mulai mendapatkan ruang untuk mereka ada di sini,” ungkapnya.
Lanjut Sekda dimana telah dilakukan pertemuan bersama pemuda GKI mulai dari pusat hingga wilayah. Pertemuan juga telah dilakukan bersama Pemerintah Kabupaten dan Provinsi, serta Forkopimda. Dalam pertemuan ini untuk menyamakan prosesi dalam 5 Februari nanti.
“Kita harus mengeksport spirit ini agar semua bisa melaksanakan 5 Februari 2023 dengan gema  dan spirit kebersamaan yang total ditanah Papua, ” pungkasnya. (aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.