Pemprov dan DPR Papua Barat Sepakati KUA PPAS Perubahan Tahun 2023

0
Penandatanganan nota kesepakatan dokumen KUA PPAS APBD Perubahan Pemprov Tahun Anggata 2203 oleh pimpinan Banggar yang juga Ketua DPR Papua Barat dan Ketua TAPD Papua Barat, dalam rapat paripurna di ruang Royal 3 lantai 4, Aston Niu Manokwari, Senin (4/9/2023) malam.
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–Rekomendasi DPR Papua Barat telah diakomodir oleh sejumlah OPD Pemerintah Provinsi (Pemprov) dan telah menjadi kesepakatan bersama dalam KUA dan PPAS APBD Perubahan Tahun Anggara 2023.
Kesepakatan itu ditandai dengan penandatanganan nota kesepakatan dokumen KUA PPAS APBD Perubahan Pemprov Tahun Anggata 2203 oleh pimpinan Banggar yang juga Ketua DPR Papua Barat dan Ketua TAPD Papua Barat, dalam rapat paripurna di ruang Royal 3 lantai 4, Aston Niu Manokwari, Senin (4/9/2023) malam.
“Puji Tuhan rancangan KUA/PPAS APBD Perubahan 2023, bisa klop dan telah kita sepakati bersama, bagi saya ini sangat luar biasa. Intinya saya sampaikan kepada bapak-bapak anggota dewan yang terhormat agar bersama eksekutif mendukung program pembangunan di Papua Barat,” kata Pj Sekda Papua Barat, Yacop Fonataba saat menyampaikan sambutan dalam rapat paripurna.
Ketua tim anggaran pemerintah daerah itu mengajak DPR Papua Barat bersama dengan Pemerintah Provinsi dengan kekuatan anggaran yang disepakati sebesar Rp6 Triliun mewujudkan harapan Presiden Jokowi pada tahun 2024 mengentaskan kemiskinan ektrem dan menekan stunting sampai angka nol.
“Ini yang sedang kita perjuangkan untuk mencapai target yang diinstruksikan Pak Presiden. Jadi sudah tentu dengan pokok pikiran DPRD Papua Barat yang diusulkan dan telah disepakati KUA PPAS ini diharapkan bersama eksekutif bisa berjalan bersama mengentaskan kemiskinan ekstrem,”harap Fonataba.
“Saya melaporkan kesepakatan tersebut kepada Pj Gubernur Papua Barat, dan beliau sangat memberikan apresiasi kepada DPR Papua Barat yang telah menyetujui Rancangan KUA PPAS APBD Perubahan bersama eksekutif,” tambahnya. (red)




Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.