Pemkab Mansel dan KPU Teken NPHD Pilkada 2024

0

MANSEL,KLIKPAPUA.com–Pemerintah Daerah Kabupaten Manokwari Selatan melakukan Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manokwari Selatan untuk Pilkada 2024.

Penandatangan perjanjian hibah tersebut ditandatangani oleh Bupati Markus Waran bersama Ketua KPU Mansel, Rustam Rumander, yang berlangsung di aula pertemuan Setda Mansel di Ransiki, Selasa (7/11/2023)

Adapun jumlah total hibah dari hibah Pemda Manokwari Selatan untuk KPU Manokwari Selatan senilai Rp20.953.812.000, bersumber dari APBD Perubahan Tahun Anggaran 2023.

Bupati Markus Waran berharap  anggaran hibah yang akan diberikan oleh Pemkab Mansel dapat disesuai dengan kebutuhan penyelenggaraan pemilu. Sehingga, terwujud dan tercapainya proses dan tahapan menuju Pilkada 2024 yang akan datang.

Bupati Waran juga mengatakan, selain hibah ke KPU, Pemkab Mansel juga akan memberikan anggaran untuk Bawaslu dan TNI/Polri, guna memastikan setiap tahapan proses pemilu dapat berjalan dengan lancar.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua KPU Mansel, Rustam Rumander mengatakan pihaknya akan memaksimalkan dana anggaran hibah dari Pemkab Mansel tersebut untuk mensukseskan pelaksanaan Pilkada.

Rustam mengapresiasi perhatian pemerintah daerah untuk mendukung KPU Manokwari Selatan dalam menyukseskan Pilkada 2024.

“Oleh karena itu, anggaran dana hibah yang diberikan kepada KPU Manokwari Selatan akan kami gunakan dengan penuh rasa tanggung jawab,” tutupnya (aco)


Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.