Pemkab Manokwari Belum Siapkan Plt Sekda, Aljabar Makatita Pensiun 1 Oktober

0
633
Asisten I Setda Kabupaten Manokwari, Wanto
MANOKWARI,KLIKPAPUA.COM– Asisten I Setda Kabupaten Manokwari, Wanto mengatakan, Sekda Manokwari Aljabar Makatita akan memasuki masa pensiun terhitung pertanggal 1 Oktober 2020. Namun hingga saat ini Pemerintah Kabupaten Manokwari belum menyiapkan pelaksana tugas pengganti Sekda Manokwari.
Menurut Wanto, dari sisi kepangkatan sudah banyak yang memenuhi syarat, namun semua terbentur pada usia. “Sehingga sebelum ada pejabat definitif maka akan ditunjuk Plt Sekda Manokwari, setelah itu akan disiapkan pansel terkait pemilihan Sekda,” ujar Wanto saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Rabu (9/9/2020).
Untuk Plt Sekda Manokwari nantinya diharapkan berasal dari internal Pemerintah Kabupaten Manokwari, dengan syarat adalah eselon II, namun sejauh ini Plt pun juga belum ada. “Sebelum Aljabar Makatita pensiun pertanggal 1 Oktober sudah harus ada Plt Sekda,” ujar Wanto.
Pembentukan panitia seleksi (Pansel) dalam pemilihan Sekda Manokwari, lanjut Wanto, akan melibatkan Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP ) serta perangkat daerah terkait lainnya.(aa)
Editor:  BUSTAM
SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.