Pemkab Manokwari Bagikan Insentif ke 353 Ketua RT dan RW

0

MANOKWARI, KLIKPAPUA.com- Pemerintah Kabupaten Manokwari memberikan insentif kepada 353 ketua RT dan RW pada, Senin (18/12/2023) disalah satu hotel di Manokwari. Pemberian dana insentif tersebut sebagai bentuk apresiasi Pemkab Manokwari.

Penyerahan dana insentif bagi ratusan ketua RT dan RW itu, dilakukan secara simbolis pada rapat koordinasi Pemkab Manokwari bersama para ketua RT dan RW. Dana insentif tersebut diterima melalui rekening masing-masing ketua RT dan RW.

Samuel Aronggear, Kabag Pemerintahan Setda Pemkab Manokwari menyebut, penerima insentif tahun anggaran 2023 berjumlah sebanyak 353 orang terdiri 272 RT dari 81 RW. Masing-masing mendapatkan insentif sebesar Rp6 juta per tahun atau Rp500 ribu per bulan.

Selain memberikan insentif, Pemkab Manokwari melalui Bagian Pemerintahan juga menyerahkan hadiah berupa uang pembinaan kepada para pemenang lomba menghias kantor distrik dan kelurahan dalam rangka menyambut perayaan natal dan tahun baru 2024.

Bupati Kabupaten Manokwari, Hermus Indou dalam sambutannya mengatakan, ketua RT dan RW berperan penting mendukung efektifitas kerja di tingkat kelurahan dalam mendukung pembangunan di daerah ini.

“RT dan RW kuat, pasti kelurahan kuat, jika kelurahan kuat maka Distrik pun kuat dan Pemrintah Kabupaten ikut kuat juga,” tutur Bupati Hermus.

Dimana, para ketua RT dan RW membantu menjaga kondusifitas keamanan di wilayahmya masing-masing, terutama dalam melakukan pembinaan kerukunan dan toleransi.

“RT dan RW harus bisa memastikan dan menguasai jumlah warga secara menyeluruh, dari sisi agama, suku maupun ras di wilayahnya,” ucap Bupati.

Bupati Hermus meminta, para RT dan RW membantu para lurah dalam membina administrasi kependudukan di wilayahnya masing-masing. Serta, terkait Pengelolaan lingkungnan hidup dan sampah.

RT dan RW diharap, melakukan pembinaan kepada warganya agar tertib mengelola sampah, dengan tidak mengotori lingkungan. Terutama kebersihan laut yang hingga kini masih memprihatinkan. (dra)


Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.