Pelantikan 11 Anggota  DPR Jalur Pengangkatan Tinggal Menunggu SK Kemendagri 

0
169
Baesara Wael, Kepala Dinas Kesbangpol Papua Barat. (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.COM– Pelantikan  11 anggota DPR jalur Otsus atau pengangkatan tinggal menunggu SK dari Kemendagri. Menurut Baesara Wael, Kepala Dinas Kesbangpol Papua Barat yang ditemui wartawan, Rabu (2/9/2020 ) mengatakan proses pemilihan  DPR jalur pengangkatan sudah dilalui oleh panitia seleksi yang menghasilkan nama-nama anggota DPR jalur pengangkatan.
Kata Baesara, untuk proses nama-nama anggota DPR jalur pengangkatan  dari Biro Pemerintahan sudah mengajukan kelengkapan dari 11 anggota DPR jalur pengangkatan kepada Kemendagri.
Lebih lanjut disampaikan untuk SK-nya masih menunggu dari Mendagri. “Kapan turun itu nanti kalau setelah turun, selanjutnya sekretariat dewan yang mempersiapkan proses pelantikan. Namun hingga saat ini kita masih menunggu, memang waktu itu ada kekurangan berkas, tapi sudah dilengkapi dari Biro Pemerintahan dan sudah dikirim kembali Kemendagri, hingga saat ini kita belum mendapat info,” ungkapnya.
Saat ditanya apakah ada kaitannya dengan gugatan  terhadap pansel,  Baesara menyampaikan, tidak bisa memberikan komentar terkait itu. “Karena itu merupakan tugas dari Kepala Biro Hukum yang sebagai koordinator. Untuk saat ini selaku pemerintah masing-masing OPD siap.  Dan kami dari Kesbangpol sendiri menyiapkan administrasi-administrasi untuk mendukung menghadapi gugatan yang ada,  kami dengan Biro Hukum sudah mempersiapkan hal tersebut,” ucapnya.  “Intinya koordinator bidang hukum dari Biro Hukum ada informasi apa kami di kesbangpol tinggal menyesuaikan semua itu,” tambahnya. (aa)
Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.