Pelaku Penganiayaan Wartawan, Tiga Orang Sudah Diamankan, Sisanya Dalam Pengejaran

0
Kasat Reskrim Polres Manokwari AKP Musa Jedi Permana. (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.COM –  Ada tiga komplotan begal (pencurian dengan kekerasan) yang beraksi di wilayah kota Manokwari. Kelompok satu dengan jumlah 15 orang, tiga di antaranya sudah diamankan. Kelompok dua dan tiga mereka kerja secara individu. Hal ini diampaikan Kasat Reskrim Polres Manokwari  AKP Musa Jedi Permana saat melakukan jumpa pers di Polres Manokwari, Jum’at (1/5/2020).
Satu dari tiga komplotan begal tersebut, bernama ‘Dragon Bongkar Squad’ yang dipimpin seorang residivis Lapas Manokwari. Menurut Musa, komplotan begal yang bernama Dragon Bongkar Squad  hampir semua anak dibawah umur yang melakukan pencurian dan penganiyaan terhadap korban Jeffri Wattimury (wartawan yang dibegal). “Untuk pelaku utamanya sudah kami amankan bersama barang bukti parang dan motor korban,” ungkapnya.
Dikatakan Musa, tiga anggota komplotan begal Dragon Bongkar Squad telah diamankan saat ini di Polres Manokwari, sementara 12 lainnya masih dalam pengejaran. “Tiga anggota komplotan begal Dragon Bongkar Squad sudah kita amankan, namun mereka masih di bawah umur, sehingga identitas mereka tidak bisa kita publikasikan, namun tetap akan kami proses secara hukum, “ jelas Musa.
Dari hasil pemeriksaan, pelaku utama mengakui telah melakukan kejahatan dengan melakukan penikaman sebanyak dua kali yang diarahkan ke bagian perut dan badan korban. “Tersangka saat itu kami amankan di rumahnya tanpa ada perlawanan,” tuturnya.
Menurut keterangan pelaku, saat itu korban dikejar sampai jatuh, kemudian ditikam pada saat itu. “Pelaku ini bersama rekan-rekannya sekitar enam orang lebih, kami akan terus melakukan pengejaran terhadap komplotan Dragon Bongkar Squad, yang mana akan kami kenakan KUHP 365,” tegas Musa.(aa/bm)
Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.