MANOKWARI,KLIKPAPUA.COM—Tim Gugus Tugas Covid-19 Papua Barat merilis dalam waktu dekat, di Papua Barat akan ada tiga alat PCR untuk pemeriksaan Covid-19 yakni di Kota Sorong, Manokwari dan Bintuni. “Dengan demikian akan semakin mudah dan cepat dilakukan pemeriksaan sampel (spesimen),” kata dr.Arnoldus Tiniap dalam rilisnya yang diterima klikpapua.com, Kamis (30/4/2020) malam.
Dengan semakin mudah dan cepat dilakukan pemeriksaan, maka menurut dr.Arnold, masyarakat harus siap pula bila nantinya akan ada lonjakan peningkatan kasus yang dilaporkan. “Tetapi masyarakat tidak perlu khawatir karena semakin cepat diketahui, maka akan semakin cepat pula ditangani, karena penyakit Covid-19 dapat disembuhkan,” tutur dr.Arnold.
Di sini lain, perkembangan penanganan Covid-19 Papua Barat, up-date data hari ini, dilaporkan yang meninggal dunia tidak bertambah, masih 8 orang, 7 dari Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan 1 positif. “Untuk positif terkonfirmasi masih tetap 37 orang,” ungkapnya.
Untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP), untuk hari ini tidak ada penambahan. Total keseluruhan 52 orang, masih dalam pengawasan 18 orang, selesai pengawasan 34 orang.
Untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) hari ini ada penambahan 9 orang. Total keseluruhan ODP 843 orang,masih dalam pemantauan 214 orang, selesai pemantauan 629 orang.
Untuk OTG (Orang Tanpa Gejala) tambahan cukup banyak hari ini yakni 147 orang, total keseluruhan 487 orang, masih dalam pemantauan 288 orang dan selesai pemantauan 199 orang.Demikian keterangan tim Covid-19 Papua Barat dalam rilisnya. (rls/bm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.