Pasar Murah Disperindagkop dan UKM Manokwari Diserbu Warga, Rp.100 ribu dapat 7 Komoditas

0

MANOKWARI, KLIKPAPUA.com- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manokwari melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan (Disperindag) dan UKM menggelar menggelar pasar murah dalam rangka stabilisasi harga bahan pokok dan penanganan inflasi di daerah ini.

Pasar murah yang dipusatkan di Pasar Sementara Wosi pada, Rabu (14/12/2022) ini diserbu warga sekitar.

Bagaimana tidak, Disperindag dan UKM Manokwari menawarkan satu paket barang kebutuhan pokok yang didalamnya terdiri dari 7 item barang yakni

beras premium 5 kg, gula pasir 2 kg, minyak goreng 2 liter, tepung terigu 2 kg, mentega blue band 1 kg, susu kental manis frisian flag 3 kaleng, telur ayam 1 rak.

Untuk menebus tujuh jenis bapok ini, warga cukup membayar Rp 100 ribu. Sejumlah warga tampak memadari lokasi pasar murah sejak pagi tadi.

Yan Ayomi, Kepala Disperindagkop dan UKM Manokwari menjelaslan, pasar murah tersebut untuk membantu masyarakat berpenghasilan rendah guna pemenuhan barang kebutuhan pokok terutama menjelang Natal Tahun 2022 dan Tahun Baru Tahun 2023.

Yan menyebut, pasar murah akan dilaksanakan di beberapa wilayah distrik di Kabupaten Manokwari, antara lain Distrik Manokwari Barat bertempat di Kelurahan Wosi, Kelurahan Sanggeng dan Kelurahan Amban.

Distrik Manokwari Timur di Kampung Arowi, Distrik Manokwari Selatan di Kelurahan Andai, Distrik Manokwari Utara di Kampung Nuni, Distrik Warmare di Kampung Dindey, Distrik Tanah Rubuh di Kampung Warkapi, Distrik Prafi di Kampung Aimasi dan Distrik Sidey di Kampung Sidey Jaya.

“Pasar murah, akan dilaksanakan secara maraton selama enam hari dalam minggu kedua dan ketiga bulan Desember 2022 ini,” kata Yan.

Yan juga menjelaskan, teknis pembelian paket pasar murah oleh warga masyarakat dengan sistem penggunaan kupon pembelian yang dibagikan oleh Disperindagkop dan UKM Kabupaten Manokwari dan disertai bukti Kartu Keluarga (KK).

“Sasaran pembeli adalah warga masyarakat Manokwari yang berpenghasilan rendah yang ada di wilayah distrik tersebut,” bebernya. (dra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.