Pasangan HEBO Hadir Bersama Serap Aspirasi Warga Sowi IV

0
46
Calon Bupati dan Wakil Bupati Manokwari, Hermus Indou-Edi Budoyo melakukan tatap muka bersama warga Sowi IV, Distrik Manokwari Selatan, Selasa (3/11/2020).
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com – Calon Bupati dan Wakil Bupati Manokwari, Hermus Indou-Edi Budoyo melakukan kampanye di Sowi IV, Distrik Manokwari Selatan, Selasa (3/11/2020).
Sebelum melakukan kampanye, pasangan nomor urut dua ini dijemput dengan tarian  adat menuju Sowi IV, tepatnya di  RT 07/ RW 08. Warga telah menunggu kedatangan dua pasangan calon ini, dengan  meneriakkan selamat datang Bupati dan Wakil Bupati sambil dihantarkan ke tempat duduk di kediaman Yoppy Mirino.
Warga Sowi IV merasa beruntung karena didatangi oleh pasangan Bupati dan Wakil Bupati langsung. Hermus Indou beserta Edi Budoyo mengucapkan terima kasih kepada warga Sowi IV yang bersedia menerima kehadiran pasangan HEBO, untuk mendengar langsung aspirasi dari warga. “Kami hadir bersama-sama dengan masyarakat saat ini untuk mendengar aspirasi warga di Sowi IV, dan kami tidak ingin membuat janji yang berlebihan pada warga Manokwari, karena kami menyadari Anggaran Pendapat Dan Belanja Daerah (APBD) Manokwari hanya berkisar Rp 1,4 triliun,” tutur Hermus.
Hal ini disampaikan saat melakukan tatap muka bersama para pendukungnya di Sowi IV. Menurut Hermus, dengan kisaran APBD dengan jumlah tersebut maka pembangunan harus dilakukan secara bertahap dengan melihat skala prioritas mana yang paling penting.
“APBD Manokwari 1,4 Triliun sebelum pandemi, setelah pandemi kita belum tahu akan naik atau turun. Jadi kami tidak ingin berjanji yang muluk-muluk atau teken kerjasama dengan pihak ketiga karena kami belum jadi Bupati,” tegas Hermus.
Dalam kampanye ini pasangan HEBO lebih menekankan pada penjaringan aspirasi masyarakat, dan bukan berjanji dengan program-program yang belum tentu bisa dilaksanakan saat memimpin Manokwari. “Kami datang untuk jemput aspirasi, masalah bapak-ibu apa dan itu yang akan kami pertimbangkan skala prioritasnya didahulukan dalam pembangunan. Tentunya disesuaikan dengan anggaran daerah nantinya,” lanjut Hermus.
Sementara Cawabup Edi Budoyo menambahkan kehadiran mereka di warga Sowi IV untuk meminta doa restu. “Pada tanggal 9 Desember pilih pasangan Hermus Indou dan Edi Budoyo. Kami sadar tidak bisa mengangkat diri kami sendiri, prinsip demokrasi kita adalah dari dan untuk rakyat,” ujar Budoyo.
Ia juga tidak ingin menjanjikan sesuatu yang muluk-muluk kepada warga, dan ingin melanjutkan program kerja yang belum selesai yang disusun oleh Almarhum Demas Paulus Mandacan bersama Edi Budoyo. “Edi Budoyo masih, sehingga akan melanjutkan program kerja yang belum selesai bersama Bapak Hermus Indou,” pungkasnya.(aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.